Lihat ke Halaman Asli

Puisi: Panggilan Adzan, Merdu dan Syahdu Bergaung ke Langit

Diperbarui: 6 September 2023   12:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Adzan berkumandang di siang hari. Menyapa bumi dengan lembutnya. Sebaris ayat menyentuh hati. Merdu dan syahdu bergaung ke langit.

Surga terhampar di tiap panggilan. Memanggil semua untuk kembali. Melangkah menuju tempat Ibadah. Bersimpuh dalam sujud suci.

Dengarlah wahai umat yang tercinta. Kalam Allah memanggil kita. Tinggalkan dunia yang sekejap saja. Tuk dapatkan ampunan di sisiNya.

Iqomahkan hati setiap langkah. Memanggil semua untuk berdiri. Menghadap kiblat penuh khidmat. Hadapkan hati jiwa dan raga.

Semoga terlepas segala beban. Di saatsujud dengan tulus. Berserah diri dalam ketaatan. Menjadi hamba yang lebih bersyukur.

Jadilahlah pemilik hati yang lembut. Penuh kasih sayang dan pengampunan. Sebab cinta yang Allah anugrahkan. Takkan pernah pudar di dalam diri.

Panggilan adzan mengajak kita. Menuju surga yang penuh bahagia. Hadir dengan hati yang tulus ikhlas. Raihlah ridha-Nya, jadilah insan yang mulia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline