Lihat ke Halaman Asli

Ellysaaaaaaaa

Bukan Siapa - siapa.

Dorong Pariwisata, Disparpora Banyumas-Purbalingga Adakan Pelatihan River Tubing

Diperbarui: 5 September 2020   17:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pelatihan rescue/River tubing

Tim fasilitator dinas pariwisata Kabupaten Banyumas dan Purbalingga memberikan motivasi dan pelatihan River Tubing kepada Kelompok Sadar Wisata (pokdarwis) Pesona Tajum yang anggotanya adalah pemuda karang Taruna Pujangga dusun Janggawana desa Tipar kidul, Ajibarang.

 River Tubing sendiri adalah sebuah aktivitas seluncur air yang dilakukan di sungai/saluran irigasi dengan menggunakan ban dalam.

Tujuan dari pelatihan ini adalah  sebagai jalan untuk mengangkat perekonomian desa (sumber mata pencaharian).

Pelatihan ini terdiri dari teori dan praktek. Yang mana memberitahukan tentang Safety talk, Rescue, dan berbagai pengetahuan yang dibutuhkan oleh seorang guide professional.

Pelatihan River Tubing ini juga sebagai langkah awal yang dilakukan desa Tiparkidul guna mengangkat potensi pemerintahan Joko Widodo mecanangkan program  Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) yang tercantum dalam RAPBN 2021. Salah satu fokus Kebijakan dalam program tersebut adalah  mempertajam alokasi dana desa untuk pemulihan ekonomi desa dan pengembangan sektor prioritas. Seperti halnya mendorong beberapa desa untuk lebih kreatif dan inovatif  dalam mengembangkan potensinya dalam bidang pariwisata.

"Saya kesini melihat "duit" dalam artian ialah banyak sekali peluang yang berpotensi menghasilkan" Ucap Dwi salah satu fasilitator dinas pariwisata Kabupaten Banyumas dan Purbalingga juga sebagai pemateri sekaligus pelatih River Tubing pada 29/8/20.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline