Lihat ke Halaman Asli

Keindahan dan Panorama 7 Pantai di Bali

Diperbarui: 11 Desember 2016   15:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumen pribadi

Pesona dan keindahan Pulau Bali masih menjadi yang terbaik di tengah gempuran kawasan wisata lainnya di dunia, khususnya Asia. Sudah tidak dipungkiri lagi dengan keindahan pulau Bali yang semakin indah dengan pesona pantai, pesawahan, pegunungan, adat dan budayanya, taman hiburan, dan tempat ibadah umat Hindu yaitu Pura. Bali dijuluki sebagai pulau Dewata.  Bali masih sangat kental dengan adat dan kebudayaannya, maka tak heran banyak wisatawan yang berkunjung ke Bali untuk melihat keragamannya. Potensi wisata Bali yang seakan tidak pernah habis membuat pulau yang satu ini menjadi salah satu daftar kunjungan para turis asing yang berjumlah cukup besar.

Di Bali masih banyak pantai-pantai yang indah mulai dari yang terkenal hingga tidak terkenal pun tetap dikunjungi oleh wisatawan. Kealamian dan keindahan pantai di Bali inilah yang menjadi daya tarik wisatawan dan para turis untuk mengunjunginya, intinya yang masih berbau-bau dengan “pantai dan laut” masih menjadi keunggulan di Bali. Tidak hanya itu, di Bali banyak beragam sektor pariwisatanya seperti hotel dan villa dengan harga sewa yang terjangkau untuk liburan anda. Ternyata di Bali itu tidak hanya pantai Kuta, pantai Sanur, dan pantai Jimbaran saja loh yang banyak dikunjungi wisatawan, tetapi ada ada 7 pantai yang belum kamu ketahui. Mau tahu pantai apa saja yang tersembunyi di pulau Dewata Bali ini. Yuk kita simak !

  1.  Pantai Nyang Nyang. Ya, pantai ini berada didekat pura Uluwatu, Bali Selatan. Pantai berpasirkan putih yang di kelilingi tebing yang tinggi ini memilki keunikan tersendiri yaitu sunyi dari keramaian kota Bali. Jika anda ingin ke pantai Nyang Nyang ini harus melewati perjalanan yang cukup menguras tenaga. Jangan khawatir karena jika anda sudah sampai di pantai tersebut rasa lelah terbayar sudah dengan pemandangannya. 
  2.  Pantai Gunung Payung. Pantai ini terletak di kawasan Nusa Dua, Bali. Jika anda mengunjungi pantai ini jangan pernah lupa untuk mengabadikan momennya, karena panorama di pantai ini tidak ada di tempat lainnya loh. Dan cocok bagi anda yang ingin melakukan olahraga yoga yang membutuhkan ketenangan, melakukan snorkeling, dan melihat tradisi masyarakat setempat  
  3. Pantai Karma Kandara. Mungkin sebagian wisatawan domestik sudah pernah mengunjunginya. Pantai yang sangat unik terletak di Ungasan, Semenanjug Bukit, Bali .Karena akses turun menuju pantainya kita akan diantar oleh lift kabel dengan pemandangan pasir putih dan air laut berwarna biru langit
  4. Pantai Padang – Padang.Buat kalian yang senang berselancar jika berpergian ke pantai. Pantai ini sangat tepat, karena ombaknya yang begitu besar bisa memacu keberanian kamu loh. Tapi jangan khawatir buat kalian yang tidak bisa berselancar, karena dipantai ini bisa bersantai-santai sambil menikmati hangatnya sinar matahari dan pemandangan pantainya. Dan pantai ini terletak di Uluwatu, Bali .
  5. Pantai Bias Tugel.Pantai ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu di kanan dan kirinya diapit oleh dua batu karang yang besar sehingga tidak terlalu luas areanya. Disana kalian bisa mengeksplorasikan dinding-dinding  koral yang indah . 
  6. Pantai Atuh. Ya mendengar namanya saja sudah unik bukan ?. Pantai ini berbeda dari jenis pantai lainnya, Karena pemandangan di pantai Atuh ini perpaduan antara air laut yang sebening kristal, tebing yang cukup curam, dan pasir putih yang sangat halus. Dan yang daya tarik utama bagi wisatawan domestik hingga mancanegara yaitu hamparan batu koral yang berwarna-warni ketika air laut sedang surut .
  7. Pantai Geger.Pantai ini sangat terkenal dengan budidaya rumput laut di Bali. Jika kalian sedang berkunjung kesana, jangan heran jika sering melihat para nelayan rumput laut sedang menanam dan mengumpulkan rumput laut untuk di jadikan bahan kosmetik. Lokasinya terletak di Kawasan Nusadua, Bali .

Ayo kunjungi wisata alam diberbagai kota agar Indonesia semakin terkenal dengan pariwisatanya. Dan tetap jaga lingkungan kebersihannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline