Lihat ke Halaman Asli

Penulis Apakah Saya?

Diperbarui: 26 Juni 2015   10:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Penulis Apakah Saya?

Judulnya adalah pertanyaan yang sering saya tanyakan ke diri saya sendiri *jadi malu* ^^,

Kalau saya melihat tulisan, blog orang lain yang isinya mengenai kesehariannya sebenarnya ada rasa iri sedikit hehehe. "Kok bisa yaa menulis seperti itu? Kok bisa yah sgala aktifitasnya sehari-hari diceritakan di blog?" Bahkan sampai beli domain dengan nama pribadi untuk itu.

Dulu pernah beli domain dengan nama panggilan saya tapi hanya berumur 2 tahun karena kok domain itu malah jadi trademark saya pada bisnis online yang saya jalanin.  Seperti sudah ada "cap" di saya, "Itu loh Elizabeth yang jalanin bisnis A".

Karena "cap" ini saya merasa gak comfort... mo nulis uneg-uneg jadi gerah sendiri, takut nama perusahaan dan organisasi kebawa-bawa. Berasa jadi gak bebas ajah sementara bisnis onlinenya juga agak terhambat. Jadi lebih terhambat karena perasaan dicap ini :)

Emang dasarnya gak percaya diri ajah punya nama domain sendiri yaaa, saya lebih suka jika nama domain website saya berbau bisnis atau hobi atau istilah lain asal bukan nama saya. Saya ngerasa kalo nama pribadi dibranding kayanya musti bener dulu nih kelakuan orangnya hehehe Lebih tepatnya saya mau dicap apa di blog saya. Mau dicap sebagai pebisnis online, sebagai penggila social network atau sebagai penulis idealis dan masih banyak pilihan lainnya.

Nah, ketika saya melihat konten Kompasiana, saya jadi tertarik untuk buka akun hingga akhirnya menulis postingan saya yang pertama ini *horeeeeeee* :)

Di Kompasiana ada banyak keragaman gaya tulisan yang menurut saya inspiratif dan menghibur, bukan sekedar tulisan cengeng atau tulisan promosi dan tulisan pamer. Tau lah kalau saya sebut tulisan cengeng itu loh tulisan yang isinya mengeluhkan ini dan itu, kisah hidup yang menyedihkan, permasalahan yang menumpuk dan bikin ngebacanya, "Cemen amat ni blogger".

Kalau untuk tulisan kategori promosi yah seperti tulisan para pebisnis online hehehe mereview suatu blog, bisnis atau produk tertentu dnegan harapan bisa menarik pembaca menjadi prospek potensial :)

Nah, kalo tulisan bergaya pamer adalah tulisan yang pamerin, "Ini loh saya baru beli produk B...gila susah banget dapetinnya, harganya ga penting..." plus foto-foto yang wah :)

Maaf yaaa kalau ada merasa tersindir, tapi saya agak kurang sreg dengan  tulisan cengeng dan tulisan pamer ini. Masih mendingan tulisan promosi, karena biasanya penulis/blogger menulis suatu tips atau review ditambah dengan pemaparan pengalamannya sendiri. Manfaatnya lebih kerasa untuk pembaca dibanding sekedar kasih pengumuman di blog, "Woi gue punya masalah ini... bete deh!" "Yuhhuuuuuuuu saya sudah punya gandengan baru loh lebih tajirrrr!"

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline