Lihat ke Halaman Asli

Elis Parlisa Rahmawati

Calon Guru Penggerak angkatan ke -7 Kab. Indramayu

Jurnal Refleksi Dwi Mingguan Modul 2.3 Supervisi Akademik dengan Paradigma Coaching

Diperbarui: 18 Maret 2023   23:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Jurnal Refleksi Dwi Mingguan modul 2.3 Supervisi Akademik dengan Paradigma Coaching

Assalamualaikum wr.wb

Salam dan Bahagia sahabat semua jumpa lagi dengan saya Elis Parlisa Rahmawati Calon Guru Penggerak Angkatan Ke 7 Kabupaten Indramayu

Ada yang sedikit berbeda dalam menulis jurnal dwi mingguan kali ini. Yang biasanya saya menuliskan jurnal refleksi dengan menggunakan metode 4F (Facts, Feelings, Findings, Future), Pada jurnal refleksi kali ini saya akan menggunakan model Segitiga Refleksi 

 

  • Setelah Pembelajaran modul 2.3 ini saya memahami Supervisi akademik ini dilakukan untuk memastikan pembelajaran yang berpihak pada murid juga bertujuan untuk pengembangan kompetensi diri dalam setiap pendidik di sekolah
  • Saya merasa senang setelah  mempelajari dan mempraktikan paradigma coaching dengan alur TIRTA dan sesi yang paling saya sukai adalah pada saat di ruang kolaborasi bersama rekan-rekan CGP yang lain dan tentunya Fasilitator kami
  • Setelah Pembelajaran modul 2.3 ini akhirnya saya mampu mempraktikan coaching menggunakan RASA dan alur TIRTA yaitu menetapkan tujuan bersama,identifikasi masalah, aksinyata dan tanggung jawab
  • Setelah melakukan sesi latihan dan praktik coaching supervisi akademik  target saya adalah dapat mengimplementasikan praktik supervisi akademik dengan pendekatan coaching memakai alur TIRTA  kepada rekan sejawat maupun peserta didik

Sekian Jurnal refleksi dwi mingguan dari saya semoga bermanfaat.

Salam dan Bahagia Ibu dan Bapa Guru hebat

Wassalamualaikum wr.wb




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline