Lihat ke Halaman Asli

Menang Atas Villarreal, Wonderkid Barcelona Lamine Yamal Disorot

Diperbarui: 28 Agustus 2023   12:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Instagram/@lamineyamal

Rasa Senang dan bangga menjadi satu, Barcelona kembali menjadi pusat perhatian setelah Wonderkid dari akademinya Lamine Yamal tampil Cemerlang pada laga kemarin.

kembali mencetak point penuh setelah bertandang ke markas Villarreal, di Estadio de la Ceramica, Minggu (27/8/2023). Barcelona menang dengan skor 4-3.

Bukan hanya senang karena menang. Barca tampaknya bangga karena pemain jebolan akademi La Masia Lamine Yamal banyak disorot dalam laga tadi malam. Pemain berusia 16 tersebut turut andil dalam gol-gol yang tercipta pada laga.

Bermain sejak awal, Yamal langsung memberikan kontribusinya, Ia berhasil memberikan assist untuk gol pembuka  yang dieksekusi oleh Gavi di menit ke-12.

Pemain asal Spanyol tersebut juga mencoba menambah keunggulan di babak kedua, melalui tendangan langsung, sayangnya bola masih membentur gawang. Tidak menjadi sia-sia, muntahan bola dari tendangan Yamal disambar Robert Lewandowski menjadi gol di menit ke-72.

Gaya permainan Yamal kemudian menjadi perbincangan hangat, bahkan sampai kubu penggemar Villarreal. Meskipun baru saja memulai debut di tim senior Barca tahun ini, permainannya tampak mengesankan. Banyak orang juga mengapresiasi Wonderkid tersebut dan menyebutnya Man Of The Match pada laga kemarin.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline