Lihat ke Halaman Asli

Manajemen Pemasaran

Diperbarui: 30 Juni 2024   16:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Nama: Elisa Nurlaeli Sabriany

Npm  : 22.05.1.0128

Kelas : 4A Manajemen

Pengertian Manajemen

Manajemen adalah proses yang melibatkan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian sumber daya untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Manajemen dilakukan oleh para manajer yang bekerja sama dengan orang lain dan dengan menggunakan sumber daya yang tersedia.

Pengertian Pemasaran

Pemasaran adalah suatu proses yang kompleks yang melibatkan banyak orang, kegiatan, dan organisasi. Pemasaran dimulai dengan identifikasi kebutuhan dan keinginan konsumen, dan kemudian mengembangkan produk dan jasa yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Pemasaran juga melibatkan penetapan harga, promosi, dan distribusi produk dan jasa ke konsumen.

Pengertian Manajemen Pemasaran

Manajemen pemasaran adalah proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian aktivitas pemasaran yang dirancang untuk menciptakan, membangun, dan mempertahankan pertukaran yang menguntungkan dengan pembeli sasaran demi mencapai tujuan organisasi.

Tujuan Manajemen Pemasaran

Tujuan utama manajemen pemasaran adalah untuk mencapai kepuasan konsumen dan laba perusahaan. Berikut beberapa tujuan spesifiknya:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline