Lihat ke Halaman Asli

KKN UMD 204 UNEJ Membangun Potensi Lokal Menuju Pemasaran Digital yang Efektif di Desa Pelayan, Panarukan, Situbondo

Diperbarui: 18 Agustus 2024   20:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pelatihan Labeling

Label merupakan salah satu bagian dari sebuah produk. Di dalam label sendiri itu terdapat keterangan yang merepresentasikan/ mewakilkan informasi tentang produk yang akan kita jual, bisa dengan kata-kata maupun berupa gambar. Peran labeling bisa menjadi sumber informasi mengenai produk, lengkap dengan penjualnya. Dengan adanya labeling ini para konsumen, dapat membuat keputusan yang tepat dalam memilih, maupun membeli produk tersebut, dan label produk ini juga berfungsi sebagai sarana promosi dan branding bagi produsen untuk meningkatkan konsumen terhadap produk kita, dan membedakan produk kita dari produk pesaing.

Tujuan dan fungsi labeling, bukan hanya sebagai alat penyampai informasi, namun juga berfungsi sebagai iklan dan branding sebuah produk.

Fungsi label adalah sebagai berikut:

  1. Label mengidentifikasi produk atau merek

  2. Label menggambarkan beberapa hal mengenai produk (siapa pembuatnya, dimana dibuat, kapan dibuat, apa saja bahan yang ada diproduk kita ini?)

  3. Label mempromosikan produk lewat aneka gambar yang menarik.

  4. Label dapat Meningkatkan kepercayaan kepada konsumen

Adapun tujuan label adalah sebagai berikut:

  1. Memberi informasi tentang isi produk yang diberi label tanpa harus membuka kemasan

  2. Sarana periklanan bagi produsen

  3. Memberi rasa aman bagi konsumen

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline