Lihat ke Halaman Asli

Elisa Koraag

Influencer

Nangkring Cantik: I am Beautifull

Diperbarui: 17 Juni 2015   23:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14113977702073444344

Saya merasa senang  bisa   mengikuti acara Kompasiana Nangkring. Kali ini  bersama Pakar Kecantikan dari Eva Bun Academy,  Paula Meliana yang juga  Ibu dari tiga anak dan  putri sulung  Eva Bun, salah satu nama yang tenar dalam bidang kecantikan. Kecantikan adalah hal yang identik dengan perempuan. Sayangnya tidak semua perempuan memberi perhatian pada kecantikannya

Bagi saya, kecantikan adalah bagaimana seseorang mensyukuri apa yang dimilikinya. Cantik wajah penting namun cantik hati jauh lebih penting. Hati yang cantik otomatis akan memancar ke wajah. Kecantikan itu sendiri erat kaitannya dengan kulit. Baik kulit wajah maupun kulit tubuh. Kulit wajah dan tubuh yang cantik adalah kulit wajah dan tubuh yang sehat. Kulit wajah dan tubuh yang sehat, pastinya kulit wajah dan tubuh yang terawat. Dengan dipandu Mba Wawa, acara berjalan asyik, penuh canda dan gelak tawa.

14113983511401502074

Kesadaran melakukan perawatan biasanya setelah munculnya keinginan tampil cantik. Hal pertama dan utama dalam hal perawatan untuk mendapatkan kulit wajah dan tubuh yang sehat tentu melalui makanan. Mengkonsumsi buah dan sayuran sangat mempengaruhi kesehatan kulit seseorang. Kedua, menjaga kebersihan. Pepatah mengatakan bersih pangkal sehat. Jadi, jika kita sudah mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin, mineral  yang cukup serta menjaga kebersihan, maka kulit wajah dan tubuhpun akan sehat, maka kosmetik hanya akan menjadi pelengkap.

Menurut  Paula Meliana, perempuan tidak perlu melakukan operasi agar penampilan dari atas hingga bawah terlihat berbeda. Karena tiap perempuan tercipta sudah cantik. Ini pula yang menyebabkan di awal acara, Paula Meliana mengajak Kompasianer perempuan yang hadir menjawab  “I am Beautifull,” setiap kali ditanya apa kabar? Tidak nyambung memang, tapi tetap seru saat menjawab.

Acara Kompasiana Nangkring bersama Pakar Kecantikan Paula Meliana, bukan sekadar pelatihan merias wajah. Dalam sesi diskusi, Paula Meliana, membukakan pandangan bahwasannya  tampil cantik bukan sekadar untuk bergaya. Tapi tampil cantik juga untuk memberi kesan baik dan meningkatkan rasa percaya diri. Walau pepatah mengatakan jangan menilai seseorang dari tampilan luarnya, pada kenyataan, tampilan luar masih memberikan nilai lebih. Sebelum seseorang berbicara pada orang lain, penampilan luarnya masih menjadi hal pertama yang dinilai.

Paula Meliana juga menambahkan, menekuni bidang kecantikan juga bisa menjadi bekal seseorang dalam mencari nafkah. Beberapa waktu lalu, masyarakat masih memandang sebelah mata pada orang yang menekuni  bidang kecantikan. Namun kini usaha dalam bidang kecantikan dengan membuka salon atau sekolah kecantikan,  menjadi profesi yang menjanjikan.

Secara umum kosmetik terbagi dalam dua.

1.Kosmetik untuk perawatan kulit wajah (Pembersih, toner, pelembaba,cream siang, cream malam, dll) Yang tujuannya agar kulit wajah tetap terawat.

2.Kosmetik untuk tata rias kecantikan (foundation, bedak, mascara, eye shadow, blush on dan lipstik)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline