Lihat ke Halaman Asli

Banjir Kota Tangerang

Diperbarui: 11 Oktober 2022   10:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Hujan lebat yang mengguyuri daerah Kunciran Pinang menyebabkan air meluap hingga berdampak banjir di area pemukiman warga. 

Menurut warga setempat, hal ini terjadi karena tanggul yang ada tidak bisa menampung volume air ketika hujan deras, dan ditambah dengan banyaknya sampah yang ada disekitaran aliran air juga mempengaruhi terjadinya banjir.

Kejadian ini bukan hanya sesekali terjadi. Hampir bisa dikatakan setiap curah hujan tinggi pasti akan menyebabkan banjir.

Kunciran-Pinang, Kota Tangerang

Setelah ditinjau langsung, ternyata memang benar bahwa tanggul yang menahan air tidak cukup tinggi, sehingga air yang ada bertumpahan hingga ke pemukiman warga. 

Dengan kejadian ini, tentu harus ada penanganan serta upaya yang dilakukan untuk bisa menanggulangi keadaan di kawasan Kota Tangerang khususnya daerah Kunciran-Pinang. 

Baik pemerintah maupun masyarakat, tentu harus turut andil untuk saling berupaya meminimalisir serta mengantisipasi terjadinya banjir. Juga perlu kesadaran untuk bisa menjaga kebersihan. 

Dan menurut saya, bencana banjir ini bukan hanya membutuhkan pemantauan, namun perlu pergerakan baik dari masyarakat dan pemerintah untuk bisa menciptakan perubahan yang lebih baik untuk kedepannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline