Lihat ke Halaman Asli

Menjadi Dosen dan Musisi? Gunakan Masa Mudamu untuk Berkarya Seperti Dr. Yunita

Diperbarui: 27 Maret 2022   14:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Dok Dr. Yunita., S.S., M. Sas,


Tangerang Selatan - Memiliki keterampilan dan bakat didalam dua bidang sekaligus patut di acungi jempol. Sebab tak banyak orang mampu untuk melakukan hal seperti itu secara bersamaan. Namun rupanya, wanita cantik yang berprofesi sebagai dosen di Universitas Pamulang ini juga merupakan salah satu seorang musisi yang memiliki banyak pengalaman di bidang musik. Ia merupakan seorang vokalis dan juga guru piano.

Dr. Yunita., S.S., M. Sas, seorang dosen yang juga bergerak di bidang musik ini mengaku bahwa sebenarnya sebelum memulai kariernya di bidang pendidikan, ia malah sudah lebih dulu mengenal dan menjalani kariernya di bidang musik.

Dr. Yunita memulai karier di bidang musik sejak lulus SMA, dimana pada saat itu ia menjadi seorang guru piano. Dan hingga saat ini masi berkecimpung di dunia musik bahkan sudah mengeluarkan 3 single. Salah satu pencapaian yang pernah di rasakan ketika berada dalam dunia musik adalah ketika tampil di berbagai acara salah satunya di Jak TV sekitar pada tahun 2017. Pada acara tersebut Dr. Yunita tampil untuk mengisi acara talkshow dan berlanjut tampil solo dengan iringan piano yang dimainkan oleh dirinya sendiri.

Tentu perjalanan karier dari awal hingga sekarang bukan proses yang instan untuk Dr. Yunita, Perlu membutuhkan waktu dan keseriusan dalam proses kerja kerasnya, bukan hanya itu, tapi harus berlatih dan belajar hingga bisa sejauh ini di bidang musik maupun pendidikan. Ternyata ketekunan nya di bidang musik juga menjadi penghantar dalam karier yang saat ini ia jalani. Saat ini Dr. Yunita menjadikan musik sebagai side job, karena setelah ia menempuh pendidikan di bidang Sastra Bahasa Inggris, kini ia menjadikan dosen sebagai profesi yang utama. Namun itu tidak merubah kedudukan musik yang berperan penting dalam hidupnya.

Di bidang profesi pendidikan pun ia menunjukkan keseriusan nya untuk bisa mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya, hal itu terbukti dengan pendidikan yang sudah ia tempuh hingga bergelar doktor. Dan saat ini juga ia akan kembali menempuh pendidikan untuk memperdalam kembali apa yang sudah ia pelajari. Menurut Dr. Yunita, mencari ilmu itu tidak ada ujungnya, jangan pernah puas untuk hal yang saat ini sudah dimiliki. Terus berlatih dan belajar untuk bisa menggapainya.

dokpri

Dr. Yunita., S.S., M. Sas, saat di wawancarai di Universitas Pamulang (24/03/2022).


"Apa yang saya lakukan mudah mudahan menjadikan motivasi untuk mahasiswa-mahasiswa zaman sekarang untuk raih cita-cita setinggi mungkin, jika ada kesempatan ambil yang penting ada kemauan kita, semangat kita, juga spirit kita" ujar Dr. Yunita. (24/03/2022).

dokpri

Penulis : Elisa Juliasari Mahasiswa Sastra Indonesia Universitas Pamulang.

Dosen pengampu : Deni Darmawan, S.sos. M.Pd.I.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline