Lihat ke Halaman Asli

Queen Foniks

Merdeka Menulis

LKPD Bahasa Inggris Kelas 3: I Like Mie Aceh (Unit 3. Kurikulum Merdeka)

Diperbarui: 27 Juni 2024   13:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar: Doc. Pribadi

Hai, semoga kalian dalam keadaan baik ya.

Hari ini, saya sangat senang bisa membagikan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) yang lengkap untuk siswa kelas 3 dan juga  untuk Guru yang membutuhkan dalam mata pelajaran Bahasa Inggris. LKPD ini didesain untuk memperkenalkan siswa pada materi "I Like Mie Aceh" dari Unit 3 Kurikulum Merdeka, tidak hanya memperluas pemahaman bahasa Inggris mereka tetapi juga menggali kekayaan budaya Indonesia melalui kuliner.

Deskripsi Konten:

LKPD ini mencakup berbagai fitur untuk mendukung pembelajaran yang menyenangkan dan bermakna:

  • Pengenalan Kosakata: Siswa akan belajar kata-kata baru yang berkaitan dengan mie Aceh dan jenis makanan lainnya.
  • Pemahaman Materi: Berbagai latihan dan aktivitas akan membantu siswa memahami kosa kata dalam bahasa Inggris tentang makanan dan minuman.
  • Berlatih Berbicara: Saya juga mencantumkan soal-soal dengan "speaking dan listening". Jadi, bisa melatih speaking dan listening skill juga.
  • Materi PowerPoint (PPT): Saya juga menyertakan materi PowerPoint yang memperkuat konsep-konsep yang diajarkan dalam LKPD. PPT ini mencakup gambar dan informasi tambahan untuk mendukung pemahaman siswa tentang tema "I Like Mie Aceh".
  • Link YouTube: Untuk pengalaman belajar yang lebih interaktif, saya telah memilih video terbaik di YouTube tentang materi ini.

Input sumber gambar: Dokumen Pribadi (LKPD Kelas 3)

Input sumber gambar: Dokumen Pribadi (Soal LKPD)

Input sumber gambar: Doc. Pribadi (Mencocokkan gambar)

Input sumber gambar: melatih pronounciation

Input sumber gambar: silang kata/teka teki pencarian kata

Dalam semangat Kurikulum Merdeka yang bertujuan untuk memberikan pendidikan yang berbasis pada kebutuhan lokal dan nilai-nilai budaya, saya yakin bahwa pendekatan ini tidak hanya akan meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris siswa tetapi juga memperdalam pemahaman mereka tentang keanekaragaman budaya kuliner di Indonesia. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline