Lihat ke Halaman Asli

Elisabeth Wira

Mahasiswi Ilmu Komunikasi

IndiHome Star Kidz Menjadi Ajang unjuk Bakat Anak Usia 4-15 Tahun

Diperbarui: 24 Oktober 2022   07:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.indihome.co.id/isk 

PT. Telkom Indonesia merupakan sebuah perusahaan informasi, komunikasi dan juga penyedia jasa terlengkap di Indonesia, dimana Telkom sendiri sudah sangat meluas penyebarannya di seluruh Indonesia. Keberadaan Telkom tentunya telah mempermudah masyarakat untuk mengakses segala informasi yang dibutuhkan berkat layanan internet Indihome yang cepat, sehingga masyarakat merasa nyaman menggunakan layanan ini, sehingga masyarakat merasa nyaman menggunakan layanan ini.

Disamping itu, PT. Telkom Indonesia selalu berupaya untuk membangun kedaulatan digital Indonesia selalu berupaya untuk membangun kedaulatan digital Indonesia, hal tersebut dapat dilihat dengan cara menciptakan lingkungan digital, pembangunan masyarakat digital dan akselerasi ekonomi digital. Dengan kata lain, keterampilan digital menjadi modal utama bagi Indonesia meweujudkan cita-cita menjadi negara maju. Oleh karena itu, Telko  berusaha menghadirkan berbagai infrastruktur utama penunjang kebutuhan digital masyarakat, sehingga tidak heran bila Telkom Indonesia menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia. 

Berkaitan dengan hal tersebut, Telkom Indonesia terus berkomitmen agar menjadi layanan terpercaya bagi masyarakat dengan mengajak keaktifan orang tua dan anak dalam rangka memperingati Hari Anak dan Hari Keluarga Nasional melalui keikutsertaan anak umur 4-15 tahun dalam mengikuti lomba IndiHome Star Kidz. 

Sejak tanggal 26 Juli - 11 September 2022, PT. Telkom Indonesia khususnya Regional 1 (Sumatera) telah mengadakan sebuah kompetisi ajang unjuk bakat anak usia 4-15 tahun dengan kompetisi bernama Indihome Star Kidz (ISK). IndiHome Star Kidz sendiri merupakan sebuah kompetisi ajang unjuk bakat anak yang dilakukan sebagai bentuk untuk memperingati Hari Anak Nasional dan Hari Keluarga Nasional. Dalam hal ini, kompetisi ini diadakan sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas bakat anak Indonesia sejak dini.

Disisi lain, IndiHome Star Kidz tidak hanya mengajak anak usia 4-15 tahun untuk berpartisipasi dalam perlombaan ini, akan tetapi hal ini juga dilakukan untuk meningkatkan kesadaran atau awareness orang tua secara luas untuk dapat mendukung minat dan juga bakat anak, serta dapat menjadi wadah bagi eksplorasi bakat kepada masyarakat luas, terkhususnya bagi anak-anak. Selain meningkatkan kesadaran (awareness) orang tua dalam mendukung minat dan bakat anak, ada kalanya orang tua juga harus mampu menemukan minat dan bakat anak terlebih dahulu untuk mengetahui bagaimana langkah selanjutnya yang akan dilakukan kepada anak, yaitu dengan : 

1. Mengeksplorasi kebutuhan dan ketertarikan anak

2. Memberikan stimulasi yang menyasar aspek perkembangan

3. Memberikan pilihan dan ruang untuk anak mencoba

4. Mengajak anak melakukan evaluasi apa yang disukai, kenapa bosan dan apa yang perlu untuk dikembangkan

5. Memfasilitasi kebutuhan dan ketertarikan anak terhadap suatu kegiatan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline