Lihat ke Halaman Asli

Elisabet Guru

Mahasiswa

Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya

Diperbarui: 19 Januari 2023   22:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Lidah Buaya merupakan tumbuhan yang memiliki ciri khas tersendiri seperti memiliki daun tebal,berlendir, panjang, lebar , dan terdapat duri di dua sisinya. Lidah buaya memiliki bunga, tetapi bunga lidah buaya tidak seperti bunga pada umumnya, karena bunga lidah buaya memiliki ciri khas tersendiri yaitu berbentuk batang memiliki cabang den berwarna putih dan kuning. 

Lidah Buaya merupakan tumbahan yang bisa di temukan dimana saja, karena lidah buaya adalah salah satu jenis tumbuhan liar. Lidah buaya merupakan suatu jenis tumbuhan yang memiliki banyak manfaatnya. Salah satu manfaat dari lidah buaya yaitu bisa mengatasi rambut rontok. 

Cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi rambut rontok mengambil daging atau gel yang berada di daun lidah buaya, lalu oleskan langsung pada helaian rambut dan kulit kepala secara merata dan diamkan selama sekitar 15-30 menit, setelah itu bilas menggunakan air sampai bersih. 

Manfaat lidah buaya bukan hanya untuk mengatasi rambut rontok saja, melainkan lidah buaya juga bisa mengatasi luka bakar, mencegah timbulnya kerutan di wajah, menangani sariawan, mengatasi jerawat dan banyak menfaat lainnya. SELAMAT MENCOBA




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline