Lihat ke Halaman Asli

Elis maelani

mahasiswa

Peran Industri Keuangan Non-bank terhadap Perekonomian Indonesia

Diperbarui: 8 Mei 2023   11:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Peran industri dan jenis lembaga keuangan nonbank, dengan seiring berjalannya waktu dan perkembangan perkonomian indonesia serta kemajuan teknologi maka suatu bangsa harus terus bisa bersaing baik dalam perindustrian maupun dalam kemajuan perekonomian bersaing dengan global sehingga perlu dilakukannya suatu perubahan kearah yang lebih baik. 

salah satu indikator kemajuan suatu bangsa dapat kita lihat dari pembangunan dari berbagai sektor salah satunya perindustrian dan keungan yang baik dapat mendorong perkonomian suatu negara, oleh karena itu keberadaan lembaga keungan dalam pembiayaan perindustrian indonesia sangan dibutuhkan. lembaga keungan yang terlibat dalam pereonomian dibagi menjadi dua, yaitu lembaga keuangan bank dan lembaga keungan nonbank (LNB). 

keduanya merupakan lembaga intermediasi keungan, lembaga keungan nonbank dapat diartikan sebaagai badan usaha yang kekayaanya terutama dalam bentuk aset keungan atau tagihan dibandingkan dengan aset non finansial atau aset ril. peran strategi lembaga keungan nonbank adalah sebagai wadah yang mampuh menghimpun dan menyalurkan dana masyrakat secara efektif dan efisien kearah peningkatan taraf hidup rakyat, lembaga keungan nonbank merupakan lembaga perantara keungan sebagai pendukung untuk menunjang perekonomian indonesia




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline