Lihat ke Halaman Asli

Elin

Mahasiswa

Kegiatan Magang Kampus Merdeka di IDCloudHost

Diperbarui: 29 Mei 2023   11:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok pribadi

Kampus Merdeka merupakan salah satu program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), dalam program tersebut terdapat salah satu program unggulan yaitu program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), dimana program tersebut dirancang untuk memastikan para mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia mendapatkan kompetensi terbaik, terkini, dan terdepan untuk menghadapi dunia kerja di masa depan. Saat ini kegiatan MSIB tersebut sudah masuk pembukaan pendaftaran untuk batch yang ke-5.

Kegiatan Magang Kampus Merdeka yang saya laksanakan berlangsung selama 20 minggu terhitung sejak 16 Februari sampai dengan 30 Juni 2023 di IDCloudHost (PT Cloud Hosting Indonesia). IDCloudHost merupakan penyedia layanan cloud dan infrastruktur terkemuka di Indonesia yang memberikan solusi yang menawarkan daya komputasi untuk mendigitalkan perusahaan, bisnis dan masyarakat.

Di perusahaan mitra MSIB tersebut, saya diberikan kesempatan untuk berkontribusi pada divisi Customer Support. Kegiatan utama yang saya lakukan pada posisi tersebut diantaranya ialah menggunakan fitur live chat system, ticketing system, dan billing support. Magang di IDCloudHost dilaksanakan secara hybrid (online dan offline) dengan 5 hari kerja dalam satu minggunya.

Dalam proses magang tersebut, mahasiswa diberikan kesempatan untuk mempelajari banyak hal seperti product knowledge, kemampuan komunikasi yang baik, negosiasi, dan yang paling utama adalah bagaimana menangani pelanggan yang kecewa dengan layanan perusahaan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline