Lihat ke Halaman Asli

Prof. Hendry I. Elim

Dosen dan Peneliti

Filsafat Kuno Perayaan Budaya "Thanksgiving Day"

Diperbarui: 29 November 2023   13:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perayaan Thanksgiving day di American corner, UNPATTI pada 28-11- 2023. (Dokumentasi pribadi)

Prof. Hendry Izaac Elim, Ph.D

Ilmuan fisika, Universitas Pattimura (UNPATTI).

Thanksgiving Day merupakan perayaan tahunan di Amerika dan beberapa negara lainnya. Perayaan ini biasanya berhubungan dengan makan-makan bersama dan ada sajian ayam kalkun panggang, serta makan lainnya seperti kentang rebus, pumpkin, maupun buah-buahan dan salad.

Pada tulisan ini saya ingin menyajikan sisi lainnya dari perayaan Thanksgiving Day, kebetulan hari ini 28 November 2023, di American Corner Universitas Pattimura, kami diundang dalam perayaan tersebut bersama dengan berbagai pihak alumnus USA. 

Beberapa pengurus yayasan yang anggotanya pernah ikut program ke Amerika, maupun sukarelawan dan para mahasiswa yang belajar bahasa Inggris secara regular di American Corner.

Malam yang indah disertai hujan deras ketika acara perayaan akan segera dimulai sekitar jam 5:30 sore. Kebetulan beberapa minggu terakhir di kota Ambon, panas sangat terik terus menerus terjadi dengan rata-rata temperatur di atas 31 derajat Celsius. 

Sebuah berkat hujan sore-sore yang membuat tanda berkat melimpah sesaat sebelum acara perayaan yang telah dikoordinasi dan dipersiapkan oleh pengurus dan direktur American Corner, ibu Inggrit Tanasale, Ph.D.

Suasana ceria di american corner sesaat sebelum pembukaan Thanksgiving day. (Dokumentasi pribadi)

Saya sangat bahagia bisa diundang malam ini dalam suasana kehangatan dan keceriaan serta candaan dan saling menyapa dan berseNda gurau sambil mendengar penjelasan tentang Thanksgiving day oleh Direktur maupun sukarerawan serta kesaksian alumnus USA ketika dalam mengalami kehidupan di beberapa kota (states) di Amerika. 

let's have a cheers ...said Prof. Elim to have a nice shoot. (Dokumentasi pribadi)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline