Lihat ke Halaman Asli

Prof. Hendry I. Elim

Dosen dan Peneliti

Wisata Alumnus yang Kudus di Sungai Waitatiri: Multitasking Relax di Bumi Archipelago Diamond

Diperbarui: 22 Agustus 2023   11:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Sumber pribadi) Gbr. 1. Wisata alumnus yang kudus di sungai Waitatiri pada bumi archipelago diamond. 

Wisata Alumnus yang Kudus di Sungai Waitatiri: Multitasking Relax di Bumi Archipelago Diamond

Prof. Hendry Izaac Elim, Ph.D

Fisikawan Indonesia, Universitas Pattimura

22 Agustus 2023

Mengembangkan ilmu sambil menikmati keindahan bumi archipelago diamond yang meliputi kekayaan Allah yang didominasi oleh laut pulau (archipelago) yaitu luas laut atau dataran basah (wet land) mencapai ~92.4% dan luas pulau (dry land) ~7.6% adalah sebuah berkat surgawi (a heavenly blessing).

Mendidik para murid sambil mengembangkan ilmu akan membuahkan para alumnus yang berkualitas, berilmu, dan berkarakter bebas narkoba dan pelecehan seksual (sexual abusement) (Gbr. 1).  

Seringkali para pendidik (educator) hanya berpikir bahwa setelah para murid yang dibekali hikmat dan pengetahuan yang murni (pure wisdom and knowledge) tidak ditunjang dengan multitasking relax atau jalan-jalan menikmati keindahan alam yang masih asli (original nature) dan bebas dari keramaian hiruk pikuk kota besar yang sangat kompleks ativitas penduduknya. 

Pada kesempatan ini, para ilmuan universitas Pattimura dari program studi (prodi) Fisika yang terdiri dari dosen dan para alumnus ingin menyebarkan sukacita sorgawi kami saat berkelana mengunjungi sungai Waitatiri, salah satu sungai diperbatasan kota Ambon dengan kabupaten Maluku Tengah yang berada di dalam pulau Ambon pada bumi Archipelago Diamond

Sudah sekiaan tahun perjalanan kami dengan para alumnus belajar, berpikir, eksperimen dan mengembangkan ilmu, namun kami tidak sempat bepergian bareng untuk menikmati multitasking relax di alam yang masih asli keindahannya. 

Hari Saptu di pagi hari yang cerah ini, beberapa alumnus prodi Fisika telah berespons untuk berkumpul bersama di batas kota Ambon pada jembatan Waitatiri yang letaknya setelah daerah Passo, kota Ambon. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline