Lihat ke Halaman Asli

Eli Lusiyana

Guru Kimia SMA Negeri 4 Pekalongan

Best Practice Materi Konsep Laju Reaksi dengan Metode Pembelajaran Problem Based Learning

Diperbarui: 7 Desember 2022   12:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Dok. pribadi

Dok. pribadi

Best Practice (Praktik Baik) ini merupakan rencana aksi dari PPL yang sudah saya laksanakan untuk memenuhi tugas pada PPG Daljab Pendidikan Kimia Kategori 2 di LPTK Universitas Negeri Semarang Tahun 2022. Best Practice ini menceritakan pengalaman saya ketika proses pembelajaran dikelas XI MIPA 4 dengan materi konsep laju reaksi dengan menggunakan metode Problem Based Learning

Pada proses pembelajaran, peserta didik dihadapkan dengan permasalahan pada kehidupan sehari-hari seperti proses pengkaratan besi, peledakan kembang api dan proses pematang buah. Dengan adanya permasalahan tersebut, diharapkan peserta didik dapat memecahkan masalah dengan menemukan konsep secara mandiri dan kelompok memgenai pengertian laju reaksi.  

Dengan adanya best practice ini, semoga dapat bermanfaat untuk bapak/ibu guru semuanya dalam mengahadapi permasalahan pembelajaran.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline