Best Practice (Praktik Baik) ini merupakan rencana aksi dari PPL yang sudah saya laksanakan untuk memenuhi tugas pada PPG Daljab Pendidikan Kimia Kategori 2 di LPTK Universitas Negeri Semarang Tahun 2022. Best Practice ini menceritakan pengalaman saya ketika proses pembelajaran dikelas XI MIPA 4 dengan materi konsep laju reaksi dengan menggunakan metode Problem Based Learning.
Pada proses pembelajaran, peserta didik dihadapkan dengan permasalahan pada kehidupan sehari-hari seperti proses pengkaratan besi, peledakan kembang api dan proses pematang buah. Dengan adanya permasalahan tersebut, diharapkan peserta didik dapat memecahkan masalah dengan menemukan konsep secara mandiri dan kelompok memgenai pengertian laju reaksi.
Dengan adanya best practice ini, semoga dapat bermanfaat untuk bapak/ibu guru semuanya dalam mengahadapi permasalahan pembelajaran.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H