Lihat ke Halaman Asli

Jio M

Hidup adalah kesempatan

Kebangkitan Nasional, Membangkitkan Persepektif Perempuan Cerdas

Diperbarui: 20 Mei 2022   22:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi https://pixabay.com 

114 tahun Indonesia bangkit, menuju wanita cerdas, kreatif, inovatif, efektif, berpikir kritis hingga memiliki fungsi dalam mengapresiasi karya perempuan di berbagai organisasi, kepemimpinan, hak suara dan kekuatan politik.

Perempuan adalah mahkota dan seni berpolitik secara global adalah perempuan mampu bereksplorasi mempertahankan hak, memberikan gerakan politik yang menjunjung tinggi nilai-nilai budaya, bahasa ragam kultur hingga mempertahankan hak perempuan secara penuh untuk membangkitkan semangat perempuan pada hari kebangkitan Nasional yang bertepatan dengan 20 Mei 2022, waktunya perempuan bangkit menuju Indonesia cerdas dan berakhlak.

Selama benteng-benteng bangsa masih mengalir darah merah yang meracik kapas putih dan merah menjadi satu bagian yang utuh, selama itu juga kebangkitan perempuan dalam bingkai Pancasila yang menyatukan perbedaan pendapat, hingga saling menghargai, menguatkan perempuan dalam bingkai Kebangkitan Nasional, selain perempuan juga mampu berkolaborasi dengan laki-laki dalam persepektif perempuan sejati:

1. Ketika memilih perempuan yang taat,maka dia bergantung padamu dan kamu harus menuntunnya pada jalan yang benar hingga akhir hayat.

2. Ketika memutuskan untuk bersama perempuan kuat,maka kamu harus meneriman bahwa dia tegar dan kadang mempunyai pendapatnya sendiri.

3. Ketika memilih perempuan untuk mengurus rumah tangga yang baik dan merawat-mu, maka kamu harus paham bahwa dia bukan mencari uang atau pembantu, tetapi perempuan adalah rekan kerja dalam rumah tangga, karir, bahkan hubungan pernikahan. Tidak terlepas dari ketergantungan hidup satu dengan lainnya.

4. Ketika memilih perempuan yang suka bekerja, maka kamu harus menerima bahwa dia tidak bisa mengurus rumah, tetapi ada hal penting dalam dirinya yang perlu di kembangkan melalui potensi hidup.

5. Ketika memutuskan untuk bersama perempuan sukses, maka harus dipahami bahwa dia punya karakter dan tujuan dari cita-citanya. Bawahlah perempuan hingga ajarkan hal-hal bermanfaat dalam menjalani kehidupan bukan hanya sekedar bersama untuk hal-hal yang tak mendapatkan kebaikan hingga menua dan berbagi harapan, namun mendapatkan dorongan dan impian, tetapi memberikan manfaat bagi lingkungan dan Bangsa.

6. Ketika memilih perempuan cantik, maka terkadang kamu harus siap menerima biaya yang besar untuk perawatannya. Perempuan adalah aset bernilai bagi kehidupan kini dan nanti tanpa terkecuali, jadi secara lahiriah dan batiniah harus dipenuhi, cantik di zaman sekarang tidaklah cukup, harus dengan usaha dan kerja nyata.

Tidak ada kesempurnaan sejatinya,tiap orang punya jalan dan cerita hidupnya masing-masing.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline