Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa Akuntansi Universitas Bina Sarana Informatika Edukasi Lingkungan sebagai Upaya Membentuk Kesadaran Lingkungan yang Tinggi

Diperbarui: 26 Juni 2024   21:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cr. Elsya

Pada hari Minggu, 16 Juni 2024, sekelompok mahasiswa Akuntansi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) tidak hanya berkumpul untuk bersenang-senang. Mereka memilih untuk mengabadikan diri mereka dengan membersihkan Taman Kota Cattelya di Jakarta Barat. Kegiatan ini merupakan bukti nyata dari rasa cinta mereka terhadap tanah air dan komitmen untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar.

Mengakui peran pentingnya dalam menjaga keseimbangan ekosistem Jakarta Barat, Taman Cattleya dipilih sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini. Dengan penuh antusias, para mahasiswa selama beberapa jam membersihkan taman dari berbagai jenis sampah, baik organik maupun anorganik, untuk menciptakan lingkungan yang lebih asri dan sehat bagi masyarakat setempat.

Kami berharap bahwa kegiatan ini bukanlah sekadar berhenti di hari ini, tetapi menjadi embrio dari gerakan yang lebih besar untuk melestarikan lingkungan hidup kita. Mari kita bersama-sama menjaga keindahan alam Indonesia

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan edukasi akademis kepada mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika, tetapi juga menanamkan nilai-nilai kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan.

Tentang Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI); 

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) adalah hasil dari transformasi Akademi Bina Sarana Informatika (BSI), yang telah diresmikan dengan penyerahan Surat Keputusan di BSI Convention Center, Bekasi. Transformasi ini dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof Ainun Na'im PhD, MBA, kepada Efriadi Salim dari Yayasan Bina Sarana Informatika. Keputusan ini bertujuan untuk menghadapi tantangan era disruptif dengan meningkatkan kualitas pendidikan dan kompetensi lulusan. UBSI akan memiliki empat fakultas dan 19 program studi, mencakup berbagai bidang seperti teknik, teknologi informasi, komunikasi, dan ekonomi.

Tentang Taman Kota Cattleya  :

Taman Cattleya di Jakarta Barat adalah tempat rekreasi yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama teman dan keluarga. Dengan luas 31.945 meter persegi, taman ini dilindungi oleh lebih dari seribu pohon yang beragam seperti Trembesi, Jakaranda, dan Kecrutan, menciptakan suasana yang rindang dan teduh. Pengunjung dapat bersantai di sekitar kolam atau menikmati fasilitas lain seperti jalur jogging, toilet, dan musala. Yang terbaik, pengunjung dapat menikmati semua ini tanpa biaya masuk.

Elhasya Madani

Ketua Kegiatan

Universitas Bina Sarana Informatika

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline