Lihat ke Halaman Asli

Elfrian fajar

Elfrian fajar ismail

Giat Bertani Menjadi Sumber Rezeki

Diperbarui: 12 Juli 2021   12:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Karawang - Bertani adalah kegiatan yang menantang,menyenangkan dan menyehatkan . Berbicara tentang bertani, tentu bukanlah hal yang asing kita dengar. Namun sering sekali orang - orang yang belum pernah terjun langsung dalam kegiatan bertani mengagap bertani itu panas, rumit dan membosankan. Tentu dalam bertani  memiliki kelebihan dan kekurangannya, namun memberikan tantangan dan juga kepuasan bagi petani itu sendiri. Hal-hal itulah yang membuat saya senang dan mencintai dunia pertanian.

Perkenalkan saya Elfrian Fajar dan teman saya Zuhdi Fauzi kurang lebih sudah satu tahun terjun di dunia pertanian atau melakukan kegiatan bertani. Saya memang berlatar belakang pendidikan pertanian. Sehingga kegiatan bertani ini saya jadi tempat praktik dalam menguji teori - teori yang telah di pelajari di bangku perkuliahan. 

Tak sedikit juga ilmu - ilmu baru yang saya dapatkan dari para petani yang memang sudah berpengalaman sebagai petani. Setiap petani memiliki paham yang berbeda dalam memperlakukan tanamannya, dari mengolah tanah hingga perawatan beberapa petani yang saya temui memeiliki paham nya sendiri. 

Entah itu dari pengolahan tanah dan aplikasi pemupukan, beberapa petani memiliki pakemnya sendiri, hal itu terjadi karena pengalaman yang pernah mereka alami di lahanya masing - masing dilihat dari hasil panen yang diproleh dan kondisi tanahnya. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline