Lihat ke Halaman Asli

Elfianti TadiusLobo

Mahasiswa Universitas Trilogi

Facebook sebagai Media Komunikasi Pemasaran

Diperbarui: 11 Juli 2022   17:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

 Facebook Sebagai Media Komunikasi Pemasaran 

Artikel ini di buat  untuk memenuhi Ujian Akhir Semester  Prodi Manajemen untuk Mata Kuliah Komunikasi Pemasaran

Komunikasi merupakan hal yang sangat penting dalam pemasaran facebook . Dengan berkomunikasi kegiatan pemasaran akan berlangsung dengan sedemikian rupa dan dapat mencapai segala sesuatu yang diinginkan salah satunya adalah terjadinya proses pembelian. 

Peran lain dari komunikasi dalam pemasaran adalah untuk membedakan produk yang ditawarkan oleh suatu perusahaan dengan perusahaan lainnya. Media komunikasi dalam pemasaran menjadi salah satu unsur yang harus diperhatikan sebagai sarana promosi sebuah produk. 

Pemilihan media promosi yang efektif tidak hanya meningkatkan penjualan sebuah produk, tetapi mampu mem-branding sebuah produk. Perkembangan teknologi  Komunikasi semakin mempermudah arus untuk pertukaran informasi, dengan hadirnya Facebook yang anggotanya sangat fenomental hingga menjadi kedua pengguna Facebook.

Facebook merupakan salah jejaring sosial yang banyak digunakan oleh  kalangan masyarakat, dan anak mudah,  Data Dari nasabah Media Tahun 2018 menunjukkan  bahwa pengguna facebook di Indonesia mencapai 80 Juta. 

Facebook merupakan  sosial media yang banyak menawarkan berbagai fitur yang canggih. dan selain itu facebook juga  dapat memperluas pertemanan  seseorang,  membuat status, bertukar pesan  dengan orang  lain, dan dapat juga membuat halaman pribadi, membagikan konten, tempat curhat penyaluran hobi, mendapatkan informasi  baru, video call dan lain - lain .

Facebook juga  menjadi salah satu  media komunikasi E-commerce dan merupakan media sosial untuk berkomunikasi atau promosi barang  yang dijual. Facebook menjadi  tempat strategi untuk memasarkan  barang dagangan , seperti : Makanan, Minuman, Fashion, Aksesoris , tas, produk kecantikan dan lainnya. 

Empat Faktor Komunikasi Pemasaran dalam Facebook berdasarkan Teori Pemasaran 

  1. Produk, Produk yang berkaitan dengan dijual, atau produk yang akan di tawarkan ke konsumennya .
  2. Harga, Harga yaitu berkaitan dengan diskon, potongan harga dan khusus periode pembayaran 
  3.  Promosi, Promosi yang berkaitan dengan kegiatan dilakukan melalui mengkomunikasikan keunggukan produk dan mebujuk pelanggan untuk membeli,  dan  pemasarkan  yang berusahan menyebarkan informasi 
  4. Distribusi, Berkaitan dengan kegiatan menyediakan produk yang akan di beli Konsumen  

Terimah Kasih

Elfianti Tadius Lobo - 19113032




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline