Lihat ke Halaman Asli

Jor El

Penulis Lepas

Mengugat Artikel Trending Articles

Diperbarui: 25 Juni 2015   00:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Makin lama, artikel yang masuk ke trending articles makin terlihat seperti “gado-gado”, bagaimana tidak, 1-2 dari 5 artikel yang masuk trending articles, memiliki bobot berita yang patut dipertanyakan. Saya ambil contoh 1 artikel yang masuk trending articles-ini pendapat pribadi; berjudul Briptu Eka Frestya, Artis di Mabes Polri oleh Pakde Kartono, saya heran bagaimana bisa artikel tersebut masuk ke trending articles, mungkin ada salah seorang kompasianer pintar yang bisa memberikan saya penjelasan masuk akal agar saya pun bisa mengerti?

Dari awal hingga akhir tulisan, saya hanya membaca sebuah opini penulis yang menggambarkan sosok Briptu Eka Frestya, saya tidak tau maksudnya apa. Apa ingin menunjukan kehebatan, kecantikan atau ingin menonjolkan apa dari Briptu Eka Prasetya.

Bahkan diparagraf ke-2 artikel tersebut bertuliskan “Kehadiran Briptu Eka Frestya seperti oase di gurun pasir yang gersang, karena sebagian besar sosok dan tampang polisi adalah biasa-biasa saja, tidak terlalu ganteng ataupun cantik serta tidak terlalu jelek juga, pada umumnya berbadan subur (mungkin karena banyak makan kurang olahraga). Disisi lain Briptu Eka frestya tetap langsing dan terjaga penampilannya, tidak mengikuti senior-seniornya di polwan yang mulai subur badannya. Maaf yah ibu-ibu polwan yang lain :)”. Saya tidak tau apa si penulis fans nya Briptu Eka Frasetya ataukah dia ingin mendiskripsikan rupa si polwan atau bagaimana ya?

Padahal ketika saya membuka dikolom berita, saya menemukan beberapa artikel hebat dan bermutu lalu kenapa tidak dimasukan ke kolom trending articles? Saya samapai sekarang masih bertanya-tanya, seberapa istimewanya kompasianer Pakde Kartono di mata Admin, sampai-sampai ketika kompasianer tersebut memplagiat tulisan saya tetap saja dimasukan ke trending articles, bukannya dihapus. Tapi itulah kehebatan admin kompasiana. Saya iri? Saya rasa tidak, 2 artikel saya pun berhasil masuk ke peringkat 3 MOST POPULAR NEWS di Yahoo dan saya anggap itu adalah pencapaian prestasi saya sebagai penulis, meskipun itu tidak ada apa-apanya bagi sebagian orang. Cuma saya hanya merindukan admin memasukan artikel yang benar-benar layak TEREKOMENDASI alias TRENDING ARTICLES.

Salam,




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline