Lihat ke Halaman Asli

Ini Lima Rekor Ansu Fati yang Buat Sejarah Baru bagi Barcelona

Diperbarui: 16 Desember 2019   17:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

SindoNews

KLUB sepak bola raksasa Spanyol, Barcelona memang tidak pernah kekurangan pemain bintang dari setiap masanya. Sebut saja, si tangan tuhan Maradona, Luis Figo, si Fenomena Ronaldo, Andre Iniesta, Xavi Hernandez dan masih banyak lagi pemain top yang lahir dan besar bersama klub catalan ini.

Namun tak bisa dipungkiri, dari sekian banyak pemain top yang pernah bermain dengan bendera Barcelona, Lionel Messi adalah pemain yang paling luar biasa. Betapa tidak, semenjak masuk jadi skuad inti, pemain yang dijuluki "la pulga" atau si kutu ini tak pernah absen memberikan gelar bagi klub Catalan tersebut.

Tak hanya persemabahan gelar bagi klub, si kutu juga kerap kali menyabet gelar pribadi. Baik itu Ballon d'Or sebagai pemain terbaik dunia, maupun Golden boot sebagai penabsihan pencetak gol terbanyak. Bahkan, berkat permainannya yang sering mengundang decak kagum penonton ini digadang-gadang sebagai pemain terbaik dunia sepanjang masa. 

Walau, tak sedikit pula yang membantahnya, karena pemain kelahiran Rosario, Argentina ini masih belum mampu membawa negaranya menjadi juara dunia.

Masa keemasan Messi sudah bisa dipastikan lambat laun akan memudar, seiring dengan bertambahnya usia. Hal ini, tak urung jadi pemikiran manajemen tim untuk mencari pemain sepadan. Hal ini dimaksudkan agar prestasi klub yang begitu cemerlang, tidak langsung anti klimaks ketika sang maetro lapangan hijau ini meninggalkan klub.

Telah ada beberapa pemain yang didatangkan untuk calon pengganti Messi. Sebut saja, Neymar dan Osman Dembele. Sayang keduanya belum bisa menunjukan kualitas terbaiknya. Neymar akhirnya malah pindah ke klub liga Prancis, Paris St Germain (PSG). Sedangkan Osman Dembele, kerap kaki dibekap cidera, sehingga tidak mampu mendongkrak permainan terbaiknya.

Kini, harapan Barcelona di masa mendatang tertumpu pada diri Ansu Fati, pemain belia jebolan La Masia (akademi sepak bola milik Barcelona). Skill dan talenta pemain belia ini sudah mampu memikat hari para pecinta bola.

Meski usianya baru 17 tahun, banyak pengamat bola yang menyebut kemampuan bermainnya sudah jauh melebihi usianya. Kecemerlangan Ansi Fati yang mulai terlihat pada awal musim ini membuatnya digadang-gadang sebagai penerus dan reinkarnasi dari Lionel Messi. 

Cukup beralasan, jika saat ini kehadirannya seolah selalu dinantikan dalam setiap laga yang akan dilakoni Barcelona. Sama halnya, waktu Messi masih muda, dulu.

Dibalik kecemerlangan permainan Ansu Fati, ada beberapa rekor yang sukses ditorehkannya dan menjadi catatan sejarah baru bagi Barcelona. Apa saja?

Berikut penulis coba untuk merangkumnya:
1. Ansu Fati merupakan pemain termuda Laliga Spanyol, yaitu 16 tahun 298 hari, saat melakoni debutnya bersama Barcelona versus Real Betis, pada tanggal 25 Agustus 2019.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline