Lihat ke Halaman Asli

Kecewa Dengan Lagu Come N Love Me (Recording Version)

Diperbarui: 17 Juni 2015   14:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Lagu Come N Love Me adalah single yang dipersiapkan untuk sang juara Rising Star Indonesia namun lagunya sendiri jauh dari kata juara. Terjadi sedikit perdebatan mengenai lagu Come N Love Me, ada yang suka dan tidak suka pada lagu upbeat Come N Love Me yang dinyanyikan Indah Nevertari. Saya termasuk orang yang tidak suka sekaligus kecewa terhadap lagu Come N Love Me versi rekaman tapi Saya mengaktifkan lagu Come N Love Me sebagai Nada Sambung Pribadi sebagai bentuk apresiasi terhadap karya musik Indonesia dengan harapan bahwa Indah Nevertari dibuatkan lagu lebih bagus dan lebih keren dari Come N Love Me.

Alasan mengapa saya tidak suka lagu tersebut, dimana ada bagian dari lirik Come N Love Me ga catchy

“petiklah hatiku dengan kesungguhan
jadilah embun penyejukku
nyalakan cahaya penuntun langkahku
ku kan setia di belakangmu”

Tidak ada yang salah memang dengan liriknya hanya saja kurang pas, entah apa yang mendasari lirik itu ada dalam lagu seolah dibuat sok puitis tapi jatuhnya tidak enak didengar. (Saya sendiri suka skip bagian lirik tersebut).

Kualitas recording lagu Come N Love Me yang sangat mengecewakan bisa dibilang jelek banget kualitas rekamannya, apa yang terjadi? berbanding 350 derajat, lebih keren saat dinyanyikan secara live ketika Grand Final RSI meskipun saat itu Indah sempat kebingungan hingga ada nada yang key off (mungkin grogi / tegang karena Grand Final dan baru beradaptasi dengan single barunya, mungkin? Who’s knows?) tapi dibagian akhir berhasil menyatu dengan musiknya jadi terdengar bagus. Apa karena peralatan atau studio rekaman dari pihak label rekaman yang kurang memadai untuk menampung suara keren Indah Nevertari. Suara Indah Nevertari ketika live jauh lebih kereen dan sangat keren dibanding rekamannya, kan aneh. Versi rekaman music nya kurang grande, Nada nya kurang menghentak, suara Indah Nevertari terkesan tidak all out, ending dari lagu tidak Wah sangat datar. secara keseluruhan lagu Come N Love Me versi rekamannya datar (kalau menurut saya sih kurang enak didengar - ga enak) seakan lagu Come N Love Me dibuat asal jadi. Pencipta lagu Come N Love Me tidak kreatif karena ada sebagian nadanya mirip dengan lagu milik SIA dan AGNEZ MO. #IbaKita

Menjadi pekerjaan rumah bagi pihak label rekaman (Warner Musik Indonesia ) bagaimana caranya agar suara recording Indah Nevertari sebagus dan sekeren saat tampil secara live.

Mungkin ada diantara kita tidak tahu Single Come N Love Me yang membawa Indah Nevertari keluar sebagai jawara Rising Star Indonesia edisi pertama yang disiarkan oleh stasiun televisi RCTI.

Mudah-mudahan lagu Come N Love Me dirilis ulang oleh Warner Musik Indonesia atau diganti dengan single baru yang lebih Grande lagi untuk Indah Nevertari.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline