Lihat ke Halaman Asli

Indonesia Libas Australia 3-1 di Timor Sea Cup

Diperbarui: 24 Juni 2015   21:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

PESEPAKBOLA Indonesia akhirnya menuntaskan puasa kemenangan atas tim Australia dengan skor cukup mencolok 3-1. Tim Indonesia yang diwakili oleh PS Kota Kupang berhasil mencuri kemenangan di 20 menit jelang bubaran setelah pada babak pertama tertinggal satu gol dari Australia yang diwakili klub kota Darwin.

Pertandingan yang digelar di Stadion Oepoi Kota Kupang, Senin (5/11) itu adalah pertandingan pembuka Timor Sea Cup yang diikuti oleh Tuan rumah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kota Darwin Australia dan Timor Leste.

Sepanjang babak pertama, Australia yang unggul postur, mampu menguasai pertandingan dan menciptakan banyak peluang. Namun gol baru tercipta di menit ke-19 melalui titip putih oleh pemain bernomor punggung 9, Geofry Uno setelah salah satu pemain belakang kota Kupang menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang.

Di babak kedua, duet pelatih PS Kota Kupang, Mathias Bisinglasi dan Anton Kia, melakukan perubahan strategi. Dua orang yang sudah bergelut sebagai pelatih sepakbola sejak saya masih ingusan ini melakukan beberapa pergantian pemain untuk mengejar ketertinggalan.

Usaha mereka baru membuahkan hasil pada menit 69, melalui akselerasi Emilianus Daelena dari luar kotak penalti, yang diakhiri dengan tendangan voli yang membuat penjaga gawang Australia harus memungut bola dalam gawangnya.

Kedudukan imbang 1-1 tidak bertahan lama. Karena satu menit berselang, Raymundus membawa Kota Kupang unggul 2-1 lewat golnya dari sisi kiri gawang Australia. Tiga menit berselang, Hamdan Mustafa memperbesar keunggulan Kota Kupang menjadi 3-1. Skor ini bertahan hingga wasit asal Papua meniup peluit panjang.

Dengan kemenangan ini, Kota Kupang sementara memimpin dengan tiga poin. Australia dan Timor Leste masih mengantongi poin nol. Timor Leste baru akan bertanding pada Selasa (6/11) petang, melawan Kota Kupang. (*)

Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2012/11/05/099439852/Timor-Sea-Cup-Indonesia-Kalahkan-Au stralia-3-1




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline