Lihat ke Halaman Asli

Arrival, Rasa Penasaran yang Terbayarkan

Diperbarui: 18 Januari 2017   22:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: thefilmstage.com

Sebelum menonton film ini, ada baiknya buat agan/sista menonton triler filmnya dulu di youtube atau minimal baca sinopsisnya terlebih dahulu, kenapa? Karna biasanya mindset kita sebagai penonton film “Alien” adalah invansi alien di bumi yang sangat brutal dan mengerikan, macam film “war of the world” yang diperankan oleh Tom Cruise. Dimenit awal film ini cukup membuat tersentuh dengan cerita Louise Bank yang diperankan oleh Amy Adams yang melahirkan seorang bayi perempuan,membesarkannya hingga akhirnya meninggal dunia.

Ceritapun berlanjut menjadi penasaran ketika Louise yang notabennya seorang dosen dan jam pelajarannya terhenti karena ada beda aneh yang mengapung di udara dibeberapa belahan dunia. Dari pertengahan cerita mulai terasa bosan, kenapa? Karena rasanya ga ada yang bikin gereget dalam adegan selain santi sandi yang diberikan oleh para mahluk asing itu.

Jujur ane waktu menonton film ini  ane sempet menanyakan sudah berapa lama film ini berlangsung ke temen ane, karena ngerasa bosan, apalagi dengan selipan adegan adegan masa kecil anaknya sewaktu kecil dengan menyambungkan kedalam sandi sandi aneh yang diberikan oleh alien. Cerita mulai membuat ane penasaran ketika sekelompok militer yang membom “rumah” alien, seperti umumnya film jika sudah ada yang jadi provokator biasanya konflik dan inti dari sebuah cerita berjalan dari situ, dan uniknya difilm ini berbeda, karena fokus dari ceritanya bukan murkanya dari para alien.

Film ini sendiri cukup rumit untuk ditebak, yang jalan ceritnya maju mundur dan uniknya lagi cerita maju mundur itu baru disadari setelah hamper diending cerita. Film ini hamper membuat ane kecewa dengan cerita yang tidak jelas tetapi ternyata klimaks dari film sengaja dikumpulkan diending. Dari keseluruhan film ini ane memberikan ratting 7,5/10.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline