Lihat ke Halaman Asli

eksa pandawa

SEO Spesialis

Seberapa Bahaya Virus Zika

Diperbarui: 17 April 2016   10:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Akhir akhir ini sering terdengar berita bahwa ada virus baru yang dapat membahayakan manusia terutama pada pada balita. virus tersebut di bawa oleh nyamuk, cara menularkan virus tersebut adalah dengan megigit korban. kabarnya virus tersebut masih banyak di temukan di brazil dan di indonesia alhamdulillah masih relatif aman dari virus ini. tetapi tetap kita harus waspada.

Di Indonesia virus ini pertama kali di temukan yaitu pada akhir tahun 2016 dan tepatnya di daerah jambi, tidak menutup kemungkinan virus tersebut sudah bisa tersebar di daerah lain di indonesia dengan bantuan nyamuk aedes aegipty. 

Indikasi yang terjadi jika seseorang terkena virus ini hampir sama dengan cikungunya, yaitu sendi trasa lumpuh, perut mual, pusing dan sebagainya, yang di khawatirkan adalah jika yang terkena virus ini adalah seorang ibu yang lagi hamil, maka virus tersebut dapat masuk ke janin dan mengakibatkan lumpuh pada janin. 

Agar terhidar dari virus ini, usahakan rumah yang anda tempati terhidar dari nyamuk, dengan cara selalu menerapkan 3 M, dan menggunakan HIT obat nyamuk sebelum tidur, karena nyamuk sering mencari makan dan mimun darah pada malam hari ketika orang sedang tidur. 

Jadi bisa saya simpulkan bahwa virus zika itu lebih berbahaya dari virus cikungunya karena dapat membuat balita lumpuh dalam kandungan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline