Lihat ke Halaman Asli

Wingeom and Cabri 3D

Diperbarui: 23 Juni 2015   22:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1400292764653484307

Teman Baruku Wingeom Dan Cabri 3D

Setelah berpisah dari teman lamaku Geogebra, kali ini aku kembali kedatangan dua teman baru untuk menemaniku belajar matematika, namanya Wingeom dan Cabri 3D. Awalnya Saya kira mereka akan lebih sulit dikendalikan daripada geogebra, namun perkiraan Saya salah besar. Ternyata lebih mengasyikan dan cukup mudah untuk dioperasikan, ditambah lagi ada sosok yang selalu sabar membimbing Saya dan teman-teman XI TKI B dalam mengoperasikan kedua software tersebut dan orang itu adalah guru matematika Saya Mr. Peter Luk. Terima kasih pak guru :D

Saya sendiri lebih menyukai wingeom karena menurut Saya lebih mudah dipahami dan juga digunakan. Terbukti ketika kemarin waktu Saya diberi tugas sama Mr. Peter Luk untuk membuat sebuah tutorial dengan wingeom Saya dapat mengerjakannya dengan lancar hingga sampai proses peng-upload-an ke youtube. Dan berkat Mr. Peter Luk ini Saya jadi termotivasi untuk meng-upload video-video lainnya baik yang berbau tutorial maupun tidak.

Berikut adalah screenshot ketika Saya sedang membuat tutorial dengan Wingeom tentang menghitung luas permukaan limas.

Pada dasarnya penggunaan wingeom dan cabri bertujuan untuk memudahkan kita dalam mempelajari Geometri Dimensi 3. Karena dengan kedua software tersebut kita dapat membuat berbagai macam bangun ruang seperti balok, kubus, prisma, limas, kerucut dan lain-lain.

Berikut adalah screenshot membuat bangun ruang dengan menggunakan Cabri 3D.

1400292888200265093

Untuk Mr. Peter Luk, Saya sangat mengharapkan kemunculan teman-teman baru lebih banyak

lagi dan yang lebih unik lagi, semoga dengan mempunyai teman-teman seperti itu dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Saya, dan yang pasti dapat membantu Saya dan Teman-teman dalam mempelajari matematika khususnya untuk materi Geometri Dimensi 3.

Saya rasa untuk kali ini Saya cukupkan sampai disini saja apabila ada umur yang panjang, pastilah kita akan bertemu lagi. Semoga apa yang saya bagikan ini dapat bermanfaat bagi kalian semua.  See You Next Time.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline