Lihat ke Halaman Asli

Uniknya Acara Serah Terima Jabatan di Kantor P3E Suma

Diperbarui: 13 April 2018   19:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ada Yang Unik di Acara Serah Terima Jabatan Kantor P3E Suma (Dokpri/P3E Suma)

P3E Suma, KLHK- Ada yang unik di acara serah terima memori jabatan di Kantor Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi Maluku. Dikatakan unik lantaran nuansa luar ruangan populer dengan outdoor  menjadi tempat berlangsungnya serijab, tepatnya di depan pondok ramah lingkungan, berlangsung serius tapi santai, Jum'at (13/04/2018).

Beberapa pegawai P3E Suma berkesempatan melakukan olahraga senam, ada pula yang main tenis meja dan menyumbang suara sebelum acara dimulai. 

Doa bersama mengawali acara serah terima jabatan, berikutnya penandatanganan dari Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi Maluku kepada Mini Farida, S.ST.,M.Si yang sebelumnya sebagai Kepala Sub Bidang Evaluasi pindah tugas sebagai Kepala Bidang Inventarisasi Daya Dukung Daya Tampung. 

Jabatan  Kepala Sub Bidang Evaluasi sekarang dipercayakan kepada Ir. Sutirta Rumansyah, M.Si.

Sekedar informasi sebelum bergabungnya dua Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Kehutanan, Mini Farida dan Sutirta Rumansyah sama-sama pernah menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Sistem Informasi Lingkungan Hidup (SILH).

rame1-5ad0a1fb5e137319674336b4.jpg

Foto bersama Staf Upeg(dokpri/P3E Suma)

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian semula dibawah kendali Ir. Sutirta Rumansyah, M.Si dilimpahkan kepada Hamzah Kadang, SE sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, yang sebelumnya mengabdikan dirinya sebagai Kasubag. Upeg di P3E Biak-Papua.

Darhamsyah, selaku Kepala P3E Suma memberi arahan agar selalu menjaga integritas dimanapun ditempatkan, serta menjunjung tinggi organisasi. "kenyamanan dalam bekerja adalah memaafkan, jangan membicarakan kekurangan orang lain dan penuh rasa cinta." Tukasnya.

Dalam serah terima jabatan ini, dilakukan tukar cindera mata, bersalam-salaman, hingga air mata tercurah sebagai rasa haru atas amanah yang dititipkan kepada  pejabat yang melakukan serah terima jabatan. 

Foto bersama, makan bersama menutup seluruh rangkaian acara.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline