Lihat ke Halaman Asli

Liberalis, Pancasila, Syariah.. “Mahluk Apa Mereka?”

Diperbarui: 24 Juni 2015   19:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Banyak orang bilang LIBERALIS itu adalah mahluk yang buas dan egois yang tak pernah kenyang dengan semua eksploitasi dan surplus ekonomi yang dia makan sendiri, dialah mahluk paling perkasa di muka bumi sekarang ini.

Orang bilang PANCASILA adalah mahluk yang baik hati dialah penjaga air kehidupan yang bijak, memastikan air itu tetap abadi untuk semua orang dan selamanya. Namun kini ia mulai renta dan tak kuasa menahan keserakahan orang-orang yang semakin menggila, ingin mengalirkan semua air kehidupan kerumah-rumah mereka tampa henti.

SYARIAH ia adalah mahluk suci, diutus Tuhan untuk menyampikan kitab bagaimana cara mengelola & mencerdasi bumi pada pewaris bumi. Namun sayang, jangankan utusanya, Tuhan yang datang sendiripun mereka tidak akan percaya, mereka itu kaum yang “keblinger”.

Tapi semua itu kata orang aku ingin mengenalnya sendiri lebih dekat, mengajak mereka berdiskusi tentang bagaimana mencerdasi bumi sambil minum secangkir kopi hitam seperti yang sering ku lakukan bersama teman-teman.

(Just My Imagination)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline