·Pada sesi mengenai pertanyaan efektif, sangat memberikan manfaat dan menambah pengetahuan baru karena saya semakin paham dalam memberikan pertanyaan ke siswa kita harus mempunyai tujuan dan apakah pertanyaan yang kita berikan itu efektif apa tidak, bukan hanya sekedar memberikan pertanyaa yang selama ini saya lakukan atau saya juga menggunakan pertanyaan yang mengarah pada tujuan bertanya tetapi tidak tahu tujuannya kemana.
·Saya sangat berharap ada juga masukan dari pertanyaan yang telah kita buat, tidak hanya dari teman tetapi dari instruktur sehingga kita bisa lebih mengetahui efektif tidaknya pertanyaan tersebut. Apakah pertanyaan yang kita ajukan itu sesuai dengan karakteristik suatu pertanyaan yang efektif. Terus terang selama ini hanya beberapa teman saja yang mengomentari apa yang kita unggah tetapi tidak jarang yang tidak berkomentar, mungkin karena kesibukan juga kita hanya menggunggah tugas-tugas kita dan hanya mengomentari satu unggahan teman yang lain.
·"Artikel ini adalah bagian dari tugas Diklat Online P4TK Matematika".
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H