Lihat ke Halaman Asli

Muhammad EkoNugroho

Pengamat Sosial Budaya

Tetap Modis dengan Tatanan Baru

Diperbarui: 30 Mei 2020   05:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

New Normal atau Tatanan Baru adalah solusi di tengah pandemi covid 19 yang belum juga kunjung reda. Pertimbangan ekonomi menjadi alasan kenapa tatanan baru ini perlu diberlakukan. Aktivitas tetap berlangsung namun dengan tetap menerapkan protokol covid 19.

Konsekuensinya adalah kita semua harus menyesuaikan dengan aktivitas cuci tangan, jaga jarak, pakai masker, penyemprotan dan sebagainya. Harus disadari jika ini tidak diterapkan, sektor ekonomi terpuruk. Namun jika diterapkan dan kita tidak disiplin, maka sektor kesehatan yang terpuruk. Sehingga disini kita harus memperhatikan kedua sektor di atas.

Bagi sebagian masyarakat yang suka memperhatikan penampilan, ini adalah saat penyesuaian dengan busana dan aksesoris yang ramah covid. Bagi pelaku bisnis, ini adalah peluang.

Maka jangan heran jika sebentar lagi kita akan melihat orang berlomba-lomba memakai masker yang menarik perhatian, topi yang dilengkapi plastik penutup wajah dan juga kendaraan yang ditambah aksesoris-aksesoris yang ramah covid 19. Awalnya agak aneh, tapi nanti akan menjadi gaya hidup baru generasi corona.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline