Lihat ke Halaman Asli

Stop Korupsi dan Suap di Indonesia

Diperbarui: 26 Juni 2015   09:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

STOP KORUPSI dan SUAP di Indonesia. Ini adalah semboyan yang wajib kita kita terpakan di negeri Indonesia tercinta ini. Masih banyaknya kasus korupsi dan suap di Indonesia membuat saya sedih akan hal itu, pelaku tindakan korupsi dan suap tidak hanya dari kalangan atas saja, sampai kalangan bawah pun ikut melakukan korupsi. Untuk Peringkat Negara yang bersih korupsi, Indonesia menduduki peringkat 5 sebagai Negara yang bersih dari korupsi. Sebelum kita membahas lebih dalam mengenai STOP KORUPSI dan SUAP di Indonesia ada baiknya kita mengetahu apa itu korupsi.

Korupsi dalam arti luas yaitu penyalahgunaan wewenang atau jabatan resmi untuk kepentingan pribadi. Korupsi hampir mirip dengan tindakan pencurian. Korupsi dan suap kerap kali terjadi di berbagai pekerjaan. Setiap pekerjaan tidak terlepas dari tindakan korupsi. Tindakan Korupsi sangat merugikan banyak orang. Maka Sebaiknya kita harus mempunyai semboyan STOP KORUPSI dan SUAP di Indonesia. Bersihkan Negara ini dari para koruptor jahanam.

STOP KORUPSI dan SUAP di Indonesia adalah hal wajib yang harus kita gembar gemborkan. Karena melihat Negara Indonesia ini masih banyak yang melakukan korupsi. Kita ingat kejadian dulu mengenai kasus suap jaksa agung, ingat pula kasus korupsi dan suap yang dilakukan gayus. Sebaiknya jika pemerintah ingin Negara ini jadi Negara bersih korupsi dan suap, jangan cumin omong belaka, lakukan tindakan yang tegas kepada orang yang melakukan korupsi dan suap. Masak orang yang sedang di kurung dalam penjara bisa menonton pertandingan tennis, apa tidak aneh tindakan seperti, saya rasa STOP KORUPSI dan SUAP di Indonesia bisa diberantas asalkan kita memberantas dari akar akarnya, yang diberantas jangan hanya buahnya donk,,,dari akarnya diberantas semua.

Sebelum kita mulai memberantas korupsi orang lain, ada baiknya kita juga intropeksi diri sendiri apakah kita juga melakukan tindakan korupsi tingkat kecil, dengan begitu semua tindakan korupsi bisa diberantas. Maju terus negara Indonesia dan kita bersikan semua tindakn korupsi dan suap dan mulai tegakkan semboyan STOP KORUPSI dan SUAP di Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline