Lihat ke Halaman Asli

Eko Irawan

Menulis itu Hidup

Tips Wisata Instragramable Unboxing

Diperbarui: 27 Desember 2020   18:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto dari Facebook Gugun Gorry

Mencari spot wisata Instragramable itu perlu kepekaan. Ndak perlu jauh dan mahal kok. Bisa yang terdekat dari rumahmu sendiri. Apalagi harus keluar kota. Ntar bingung rapid test dan terlalu beresiko karena harus jaga kesehatan selama masa pandemi. Berikut beberapa tips wisata Murmer yang instragramable unboxing. Semoga menginspirasi 

Seni bahasa Foto 

Biarkan fotomu bercerita. Asal jepret sih Ndak apa, tapi dari situlah karya fotomu mulai memiliki ruh. Memotret memang butuh latihan tersendiri. Dan tidak ada teori yang hebat yang harus kamu ikuti, kecuali temukan style fotomu sendiri. Eksplore kemampuanmu. 

Berani tampil beda, dan tunjukan karyamu itu unik dan punya ciri tersendiri sebagai style kamu banget. Inilah seni bahasa foto, yang harus kamu kenali tanpa harus ribet teori, belajar Ndak bisa bisa, terus kapan kamu berani berkarya.

Ide unboxing 

Sesuatu yang baru, tidak lazim dan belum dikenal adalah ide unik untuk dapat spot foto baru yang beda. Seperti foto diatas. Jembatan Kedungkandang kota Malang. 

Sebuah jembatan baru ditimur kota malang. Beberapa hari ini ramai dikunjungi wisatawan lokal untuk berfoto ria disana. Mumpung masih boleh naik kesana. Karena setelah diresmikan pada tanggal 30 Desember nanti, praktis akan dilarang aparat berwajib untuk foto foto disana. 

Kesempatan langka seperti ini sulit didapat dan tidak perlu mahal. Ada sesuatu yang baru? Unboxing aja. Eksplore foto dilokasi tersebut. Temukan hal baru dan dapatkan foto terbaikmu.

Peka situasi 

Untuk dapat foto yang instragramable itu tak perlu harus kedestinasi wisata berbayar yang mahal kok. Bisa dimana saja, asal kuncinya satu, peka situasi. Fotografer dan penulis, harus bisa membaca situasi dengan cepat tanggap. Kepekaan ini perlu dilatih agar dapat ide yang unik dan menarik. Tanpa kepekaan, sekalipun spot fotonya keren, masuk kesana bayarnya mahal, hasilnya akan biasa biasa aja.

Wisata instragramable unboxing 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline