Lihat ke Halaman Asli

Penguatan UMKM dan Optimasi Pemasaran Melalui Pasar Digital

Diperbarui: 4 Maret 2022   12:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dalam rangka menghadapi tatanan di era digital, KKN Reguler 88 Unit XI.D.2 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) tahun 2022 menyelenggarakan  sosialisasi Tentang Pemasaran digital

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja tematik Unit XI.D.2 yang dilaksanakan pada Selasa(1/3) dengan tema "Penguatan UMKM dan Optimasi Pemasaran"

Berlangsung di tempat Kepala Dukuh, Tekik, Temuwuh, Dlingo, Bantul, Yogyakarta secara luring. Kegiatan ini Melibatkan Pemilik Usaha  Di Dusun Tekik

Kepala dukuh dan Kepala Rukun 01 sampai 04 sangat mengapresiasi di selenggarakan kegiatan ini

sementara itu, Firdaus selaku ketua panitia, kegiatan ini bertujuan unutk memberikan edukasi tentang pengembangan UMKM di pasar digital

" dengan diadakannya  kegiatan ini diharapkan dapat membantu mengatasi wawasan tentang pasar digital, " terang Firdaus

Alqulfan Khadafi, sebagai pemateri menyampaikan bahwa pentingnya pemasaran online di era digitalisasi dan Proses bisnis era bisnis digital adalah salah satu jenis jasa yang menggunakan kecanggihan teknologi saat membuat suatu produk ataupun dalam proses pemasarannya. Jadi, secara singkat artinya seluruh jenis usaha yang penjualan produknya dilakukan secara online, baik itu melalui website ataupun aplikasi.

img-1376-6221954de2d60e314f4db822.jpg

sementara itu, jihan , salah satu peserta seminar, mengungkapkan sangat senang diadakannya seminar yang diselenggarakan mahasiswa  reguler unit XI.D.2 UAD, Yogyakarta.

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline