Lihat ke Halaman Asli

Setelah Berhijrah, 4 Artis Top Ini Malah Pilih Bisnis Kuliner

Diperbarui: 2 Agustus 2017   00:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dalam beberapa tahun terakhir kita diselingi berita beberapa selebriti top yang berhijrah. Ada yang total berhijrah meninggalkan dunia keratisannya lalu memilih mencari nafkah dengan cara yang lain. Ada yang berhijrah secara bertahap dan pelan-pelan mulai melepas pekerjaan di dunia keartisannya.

Apa pun itu alasannya, pilihan mereka patut kita apresiasi. Banyak dari mereka yang rela meninggalkan dunia keartisan yang memberikan pundi-pundi kekayaan kepada mereka dengan cara mudah, lalu memilih mencari nafkah mulai lagi dari bawah dengan berdagang atau berbisnis yang lebih diridhoi Tuhannya.

Nah, kali ini saya akan ambil beberapa contoh artis yang berhijrah, lalu memilih untuk mencari nafkah di dunia bisnis kuliner. Meski tidak semua rasanya sesuai ekspektasi penikmat kuliner, tapi mereka terbukti sukses menjual dagangan mereka lewat bantuan ketenaran nama mereka dulu di dunia selebrity.

Teuku Wisnu - Strudel Malang

Artis yang memutuskan hijrah pada tahun 2015 ini memilih bisnis kuliner Strudel Malang. Strudel adalah kue berlapis yang terbuat dari pastry dan di isi dengan berbagai buah-buahan. Dengan mengambil kata Malang, Teuku Wisnu sepertinya berharap Strudel bisa jadi oleh-oleh khas daerah Malang.

Laudya Chintya Bella - Makuta Bandung

Beda lagi dengan Laudya.  Artis yang memutuskan berhijab di awal 2015 ini memilih bisnis kuliner dengan berjualan Makuta Bandung. Makuta bandung adalah cake yang sejenis dengan snow cake yang direbranding oleh Ludya dengan nama Makuta Bandung.  

makuta-bandung-5980a7db0c8f2d1a1e70dc32.jpg

Oki Setiana Dewi - Patata Surabaya

Artis film Ayat-Ayat Cinta yang mulai berhijab pada usia 16 tahun ini memilih berbisnis kuliner dengan berjualan Patata Surabaya dengan menggandeng adiknya sebagai partner. Tekstur patata mirip-mirip seperti bolu cake yang lembut.

patata-5980a7f1f33a2d354f0b6dd2.png

Shireen Sungkar - Raincake Bogor

Kalau suaminya Teuku Wisnu memilih bisnis kuliner dengan berjualan Strudel, lain lagi dengan istrinya. Shireen memilih berjualan cheesecake dengan branding Bogor Raincake. Karna sudah berhijrah, wajar saja jika pemasaran bogor raincake menggunakan tagline "Bogor Raincake, Sepotong Kisah dari Kota Hujan penuh Keberkahan". Jadi mantan pemain Cinta Fitri ini berharap agar bogor raincake yang dia jual bisa penuh dengan keberkahan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline