Lihat ke Halaman Asli

Perubahan dan Kreativitas Manajemen Selama Pandemi di Indonesia

Diperbarui: 25 Mei 2021   00:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Covid 19 tiba tiba menjadi problem terbesar didunia sampai sampai pemerintahan menerapkan Berbagai kebijakan dan berbagai kebijakan telah diambil oleh pemerintah, termasuk salah satunya adalah menginstruksikan rakyat untuk melakukan aktivitasnya di rumah, seperti bekerja, belajar, dan bahkan beribadah di rumah. Penerapan social distancing dan physical distancing di Indonesia bertujuan untuk menghambat rantai penularan Covid-19.

Perubahan membutuhkan pengembangan ide kreatif, sehingga alur kerja terus berjalan dengan baik, di tengah pandemi Covid-19. Pada dasarnya, perubahan itu sendiri adalah suatu keharusan bagi sebuah organisasi perubahan jaman dan kebutuhan masyarakat yang berubah terus menerus. Perubahan ini kemudian menyebabkan lahirnya yang baru kebijakan yang lebih baik dari sebelumnya .

Manajemen Perubahan merupakan salah satu perubahan dalam mengatur organisasi bisnis yang hanya bersumber dari Perencanaan, Pengorganisasian, Pelaksanaan dan Pengendalian. Jika memang terkait pandemi COVID-19 yang tiba-tiba, manajemen perubahan menjadi relevan karena sebagian besar organisasi bisnis mau tidak mau harus mampu beradaptasi untuk bertahan hidup.

Dan dampak covid 19 ini membuat banyak karyawan yang kehilangan kerjanya sehingga mereka di tuntut agar kreativ dalam mencari uang salah satunya dengan cara berjualan online




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline