Lihat ke Halaman Asli

Psikoedukasi Mengontrol Emosi di Panti Asuhan Nurul Abyadh

Diperbarui: 9 Januari 2022   23:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Gelombang 18 Kelompok 60 Universitas Muhammadiyah Malang.

Kegiatan PMM yang dilakukan salah satunya adalah memberikan psiko edukasi kepada anak asuh di Panti Asuhan Nurul Abyadh

Pada Selasa, 21 Desember 2021. Kelompok PMM ini melakukan kegiatan memberikan psikoedukasi yang mengambil tema " Together With Happiness". Pada kegiatan psikoedukasi ini para mahasiswa memberika edukasi terkait pentingnya mengotrol sebuah emosi dalam sehari-hari khusunya pada masa pandemic COVID-19 ini dimana para anak melaksanakan pembelajaran secara blanded dan membuat merka menjadi bosan dan mudah berubah secara emosionalnya.

Dalam penyampaian materi psikoedukasi, para anak-anak diajak untuk menontos sebuah cuplikan video pendek yang menceritakan tentang bagaiman sebuah emosi merubah perilaku, serta bagaimana mengurangi sebuah emosi agar tetap tenang dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu para anak asuh dalam menghadapi emosi dalam kehidupan sehari-hari terutama pada kegiatan belajar agar para anak dapat menjalankan kegiatan belajar mengajar dengan baik.

Dalam kegiatan PMM ini yang mengambil tema " Together With Happiness" diharapkan nantinya bersama-sama menwujudkan kebahagiaan dalam setiap kegiatan yang membuat para anak-anak menjadi seseorang yang berpikir positif dan selalu dapat menciptakan kesengan dan kebahagiaan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline