Lihat ke Halaman Asli

Berbuka Lebih Awal Sepertinya Tidak Masalah kan?

Diperbarui: 13 April 2023   05:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

image menu buka puasa (Dokpri)

Sore ini hujan dan cukup membuat kami syahdu untuk menunggu berbuka, tetapi tidak bisa menebak dengan pasati kapan waktu magrib atau berbuka. Dikosan kami idak diperbolehkan  menempelkan jam didinding kamar. Kami menggunakan jam dari smartphone dan kebetulan semuanya lobet.

Saat kami sedang menyajikan hidangan buat buka puas suasana disore ini seperti sudah masuk waktu magrib, tetapi teman kami yang lain masih ragu apakah in sudah waktunya berbuka.

Salah satu dari kami ada yang tidak melaksanakan puasa jadi dialah yang membuat takjil hari ini, dan kami waktu itu gak sadar saat dia mencicipi takjil kami ikutan untuk minum dan anehnya tidak ada yang sadar akan hal itu. Ahirnya kami makan takjil dan juga makan hidangan utama baru sekitar limabelas menit azan berkumandang kami kaget jadi kami batal lebih awal.

Sontak kami serentak berteriak dan tertawa Bersama. Ani yang mencicipi takjil cumin geleng kepala karna kami menyalahkan dia yang memulai padahal nyatanya kami yang yang tidak sabar dan tidak bertanya apakah ini sudah buka puasa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline