Lihat ke Halaman Asli

Universitas BSI Kampus Purwokerto Berikan Strategi Instagram Marketing Tanpa Ngiklan

Diperbarui: 29 April 2021   10:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi (Hasil Screenshoot)

Purwokerto-Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan 1442 Hijriyah, Universitas BSI Kampus Purwokerto kembali mengadakan Workshop berbagi Sesama Insan dengan tema "Stragegi Instagram Marketing tanpa Ngiklan". Workshop ini merupakan acara kedua yang diselenggarakan oleh UBSI Purwokerto.

Workshop kedua dilaksanakan pada Rabu, 28 April 2021 pukul 09.00-11.00 WIB live di Zoom Cloud Meeting. Kegiatan ini dihadiri oleh dosen, guru, mahasiswa, siswa, dan umum. Rangkaian acara dapat berjalan dengan lancar. Di awal acara, Chandra Kesuma, M.Kom memberikan sambutannya.

"Workshop kali ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan di bulan Ramadhan. Diharapkan, setiap peserta dapat mengikuti acara dengan baik dan materi dapat bermanfaat untuk diterapkan dalam Instagram Marketing", ucap Chandra.

Trainer pada workshop kali ini adalah Fabriyan Fandi Dwi Imaniawan, M.Kom yang merupakan content creator dari UBSI. Di awal pemaparan materi, Fandi menyamapaikan tentang perkembangan Instagram di Indonesia.

"Terdapat 87.340.000 pengguna Instagram di Indonesia atau 31,7% dari seluruh populasi. Mayoritas dari pengguna Instagram adalah wanita dengan persentase 52,5%. Rentang usia terbesar untuk pengguna Instagram berada di rentang 18-24 tahun", jelas Fandi.

Para peserta workshop sangat antusias dalam mengikuti acara. Beberapa peserta juga mengajukan pertanyaan secara langsung kepada narasumber. Sesi tanya jawab berlangsung sangat interaktif. Sebagian besar peserta juga sudah memiliki bisnis sehingga materi yang disampaikan sangat membantu untuk marketing tanpa iklan melalui platform Instagram.

UBSI Purwokerto akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pemanfaatan teknologi. Kedepannya, akan dilaksanakan workshop atau webinar dengan tema yang tidak kalah menarik. Workshop kali ini terselenggara karena support dari beberapa pihak seperti M-Tryout, Milenianews, Sobatsekolah, dan bintangsekolahindonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline