Lihat ke Halaman Asli

5 Rekomendasi Beasiswa Kuliah Jalur Rapor 2021-2022

Diperbarui: 22 Desember 2021   19:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: bioenergicenter.com

Memiliki prestasi di bidang akademik saat duduk di bangku SMA/SMK/Sederajat tentu membuat kamu memiliki peluang mendapatkan beasiswa kuliah. Saat ini, beasiswa kuliah dengan jalur rapor juga telah dibuka. Sekarang kamu dapat mempersiapkan diri untuk mendaftar beasiswa kuliah melalui program tersebut. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Daftar Beasiswa S1 Jalur Rapor untuk Lulusan SMA/SMK/Sederajat

Melanjutkan pendidikan di jenjang S1 tentu menjadi keinginan bagi setiap siswa/siswi SMA/SMK/Sederajat. Namun, tidak semuanya memiliki prestasi dari olimpiade atau perlombaan. Namun, kamu tidak perlu bersedih karena saat ini pendaftaran beasiswa kuliah S1 dengan jalur rapor sudah dibuka di beberapa perguruan tinggi. Berikut beberapa perguruan tinggi dengan penerimaan beasiswa melalui jalur rapor.

Beasiswa Hebat STMIK Nusa Mandiri dengan Jalur Rapor

Tahun ini, STMIK Nusa Mandiri membuka program beasiswa Hebat. Beasiswa ini terdiri dari Beasiswa Prestasi/Kejuaraan, Beasiswa Rapor, Beasiswa Talenta, dan Beasiswa Magister. Total beasiswa yang diberikan di tahun 2021 mencapai 2 miliar rupiah. Jika kamu memiliki prestasi baik dibidang akdemik maupun non-akademik, kamu dapat mendaftar melalui program Beasiswa Presasi.

Selain itu, kamu yang memiliki talenta (Hafids Qur'an, Influencer, Selebgram, Vlogger, Youtuber, dan StartUp) dapat mendaftar melalui program beasiswa Talenta Hebat. STMIK Nusa Mandiri juga membuka program beasiswa Magister untuk kamu yang sudah lulus S1 dan ingin lanjut di jenjang S2.

Beasiswa Hebat Rapor diberikan kepada lulusan SMA/SMK/Sederajat yang selesai menempuh studi pada tahun 2018, 2019, 2020, dan 2021. Untuk mengikuti program beasiswa ini, kamu hanya perlu memiliki rata-rata nilai Rapor minimal 70 di kelas X dan XI. Selanjutnya kamu dapat melakukan Test Potensi Akademik sesuai jadwal yang ditentukan oleh pantia.

Beasiswa Jalur Rapor Universitas President

President University membuka program beasiswa jalur rapor untuk lulusan SMA/SMK/Sederajat. Untuk mendaftar melalui program ini, kamu harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh President University. Penerimaan melalui program ini juga tanpa melalui tes, jadi jika kamu memenuhi persyaratan, kamu dapat  kuliah dengan jalur beasiswa.

Beasiswa Rapor Universitas Ciputra

Beasiswa Prestasi Unggul Universitas Ciputra merupakan salah satu beasiswa yang dapat kamu ikuti melalui nilai rapor. Kamu dapat memperoleh beasiswa dengan beberapa kateogri. Kamu harus melalui beberapa langkah seleksi seprti Test Potensi Akademik, Studi Kasus dan Wawancara. Selain itu, kamu juga membuat surat pengajuan permohonan beasiswa dan mengisi form beasiswa. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat menghubungi panitia penerimaan beasiswa rapor.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline