Lihat ke Halaman Asli

Menuju 21.000 Peserta Program PMMB BUMN 2021

Diperbarui: 1 Maret 2021   22:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: talenta.co

Program PMMB merupakan salah satu kegiatan yang digalakkan oleh FHCI (Forum Capital Indonesia). Sebelumnya, program ini telah menjembatani 19.131 mahasiswa untuk dapat magang di perusahaan BUMN dan akan terus bertambah hingga 21.000 peserta di tahun 2021.

Lalu apa itu PMMB? Apa tujuannya? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB)

Saat ini, terdapat setidaknya 19.131 mahasiswa yang sudah magang melalui program PMMB. Di tahun 2021, rencananya akan ada sebanyak 21 ribu mahasiswa yang magang melalui program ini.

PMMB dibuat sebagai salah satu upaya yang dilakukan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang unggul dan berkompetensi. Nantinya, dengan program PMMB diharapkan akan hadir SDM yang sesuai dengan kebutuhan BUMN.

Mahasiswa yang berhasil lolos seleksi akan menjalani magang selama enam bulan untuk merasakan dunia kerja di perusahaan BUMN. Selain itu, setiap mahasiswa juga akan melaksanakan Uji Kompetensi sesuai dengan keahlian masing-masing diakhir masa magang. Sertifikasi tersebut akan langsung dilakukan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Nasional.

Bagaimana Program PMMB Dilakukan?

Lebih dari 300 Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta mengikuti program PMMB. Mahasiswa yang berhasil lolos melalui proses seleksi yang memiliki kompetensi sesuai kebutuhan perusahaan BUMN. Berikut cara kerja PMMB.

Step 1 Posisi Magang

BUMN akan mengirimkan data terkait kebutuhan posisi magang beserta jumlahnya ke FHCI.

Step 2 Data Mahasiswa

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline