Lihat ke Halaman Asli

Eka putrisamser

Panggil Saja Eka

Pelaksanaan Shalat Idul Adha Kota Banda Aceh

Diperbarui: 29 Juni 2023   08:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kamis, 29 Juni 2023

Pada hari ini seluruh umat Islam sedang merayakan shalat idul adha, sama halnya seperti yang dilakukan oleh masyarakat yang berada di kota yang sering disebut serambi mekah (Banda Aceh). Namun ada hal yang berbeda pada shalat tahun ini. 

Pada tahun-tahun sebelumnya shalat idul adha dilaksanakan di mesjid raya Baitul Rahman namun berbeda pada tahun ini, masyarakat muslim melakukan shalat idul adha di alihkan ke lapangan blang padang hal tersebut di lakukan karena kuota tempat di mesjid raya tidak mampu menampung banyaknya antusias warga yang menyambut hari raya idul adha maka dari itu untuk menyikapi antusias warga setempat maka dilaksanakan shalat idul adha di lapangan blang padang. 

Hal serupa pun di sampaikan oleh saudari Rizka Aulia yang bertepatan mengikuti kegiatan shalat idul adha di lapangan blank padang, beliau menyampaikan bahwasanya ia sudah datang lebih awal untuk mengambil posisi tempat shalat di mesjid Raya Baitul Rahman namun begitu sampai ia diminta oleh seseorang yang berjaga di sana untuk beralih ke lapangan blang padang karena shalat idul adha tahun ini berlangsung di tempat tersebut. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline