Lihat ke Halaman Asli

Dampak Plastik

Diperbarui: 6 November 2021   11:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nature. Sumber ilustrasi: Unsplash

Seperti yang kita tahu, saat ini penggunaan plastik semakin meningkat. Meningkatnya penggunaan plastik ini juga mengakibatkan limbah plastik yang sulit terurai berceceran.

Tidak sedikit kegiatan manusia yang mengakibatkan penambahan limbah plastik seperti membeli barang di supermarket yang menggunakan kantong plastik dan membeli minuman yang sedotanya terbuatu dari plastik atau wadah yang terbuat dari plastik.

Meningkatnya limbah plastik dapat membuat rusak lingkungan. Misalnya sampah plastik yang hanyut ke sungai dan menutup aliran air akan menyebabkan banjir, sampah plastik yang di buang di pantai atau laut dapat mengotori perairan bahkan dapat membuat ikan atau spesies laut terjebak plastik dan bisa juga sampah tersebut termakan oleh binatang laut.

Oleh karena itu, kita harus mengurangi penggunaan plastik. Bbisa dengan cara menggunakan tas belanja saat berbelanja, tidak menggunakan sedotan plastik, dan mendaur ulang sampah sampah plastik agar limbah plastik tidak berceceran dan merusak lingkungan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline