Lihat ke Halaman Asli

Eka Izzatil Hikmah

mahasiswa yang suka menulis

Bangga: Bendera Indonesia Berkibar dalam Ajang Olimpiade Paris 2024

Diperbarui: 6 Agustus 2024   17:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Instagram @tim.adhoc.pbsi 

Diketahui kemarin (05/08/2024) adalah hari pertandingan terakhir untuk cabang olahraga badminton dan final sektor tunggal putri juga akan dipertandingan hari ini.

Final Olimpiade Paris kali ini akan mempertemukan si anak ajaib asal Korea Selatan yaitu An Se Young dengan tunggal putri asal China yaitu He Bing Jao. Kedua wakil ini akan bertanding untuk merebutkan medali emas pada sektor tunggal putri  bulutangkis Olimpiade Paris 2024.

Di akhir pertandingan final ini An Se Young yang berhasil mendapatkan emas dan He Bing Jao menjadi runner-up. Saat penyerahan hadiah untuk pemenang, Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi wakil Indonesia naik ke podium ketika dalam sektor tunggal putri.

Hal ini membuat bendera merah putih milik Indonesia berkibar untuk pertama kalinya dalam Olimpiade Paris 2024. Dikutip dari instagram @badminton.ina, Gregoria berharap perolehan medali ini akan membuat wakil Indonesia lebih semangat untuk mendapatkan juara di Olimpiade Paris 2024 ini.

Pendukung badminton Indonesia berterimakasih kepada Gregoria yang sudah berjuang keras dan mempertahankan perolehan medali dalam ajang Olimpiade.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline