Lihat ke Halaman Asli

Eka Izzatil Hikmah

mahasiswa yang suka menulis

Kemenangan Tipis 1-0, Argentina Berhasil Menjuarai Piala Copa America 2024

Diperbarui: 15 Juli 2024   11:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Instagram @copaamerica

Pertandingan babak kedua dimulai dengan keagresifan pemain Argentina ke pertahanan Colombia. Argentina melakukan pressing tinggi ke pertahanan Colombia dan membuat pertahanan Colombia sedikit berantakan.

Beberapa peluang terjadi di awal babak kedua, tetapi kedua tim masih belum bisa mencetak gol untuk memperoleh kemenangan. Pada babak kedua ini, Argentina dan Colombia keluar saling menyerang.

Setelah babak kedua berlangsung, Argentina mengalami kerugian karena Lionel Messi harus meninggalkan pertandingan karena mengalami cedera. Di Maria harus menggantikan Messi sebagai Kapten hingga babak kedua berakhir.

Pertandingan ini sangat ketat dan kuat. Kedua tim sama kuat dan akhirnya babak kedua berakhir dengan skor 0-0. Dalam pertandingan ini Argentina dan Colombia harus  melakukan ekstra time selama 2x15 menit.

Dalam waktu ekstra time ini peluang brilian didapatkan oleh kedua time. Pada 15 menit kedua pertahanan Colombia lengah, hal itu  menyebabkan Lautaro Martinez lolos dan dapat mencetak gol kemenangan untuk Argentina di piala COPA America 2024.

Lautaro Martinez merupakan Top Skor dalam gelaran piala COPA America 2024. Dengan kemenangan tipis 1-0 ini, Argentina berhasil menambah rekor juara bertahan dalam piala COPA America. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline