Lihat ke Halaman Asli

eka indah yuliani

Beasiswa Unggulan Kemendikbud

Menikmati Malam di Alun-Alun Kota Bandung

Diperbarui: 1 Juli 2023   08:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Hallo, nama saya Eka Indah Yuliani biasa dipanggil Eka, saya adalah mahasiswi STP Trisakti yang beruntung mendapatkan beasiswa unggulan kemendikbud tahun 2019. Dikesempatan kali ini saya ingin mengajak teman-teman sekalian untuk mengetahui tentang "Menikmati Malam di Alun-Alun Kota Bandung".

Jika teman-teman sedang berada di Bandung untuk liburan atau sekedar pejalanan bisnis singkat, teman-teman dapat menjadikan Alun-Alun Kota Bandung sebagai salah satu pilihan tempat wisata ekspress untuk sekedar bersantai dan jajan sambil menikmati malam hari Kota Bandung. Tempat ini sangat cocok juga untuk para mahasiswa akhir bulan yang tetap ingin nongkrong dalam keadaan sedang menghemat keuangan.

Tentunya semua orang sudah tahu bahwa Kota Badung memiliki cuaca serta suhu yang sangat mendukung untuk nongkrong ataupun bermalas-malasan dikamar alias dingin serta adem. Begitu pula tentunya sengan suhu di Alun-Alun Kota Bandung yang membuat kita santai untuk nongkrong. Alun-Alun Kota Bogor sebenarnya terbagi menjadi 4 bagian yaitu bagian alun-alun untuk nongkrong, bagian perempatan jalan dimana tempat para cosplayer, bagian jajanan makanan berat serta bagian pasar malam yang menjual makanan ringan dan berbagai macam wahanan.

Bagian alun-alun sangat cocok untuk berolahraga atau sekedar nongrong di sore hari ataupun malam hari karena memiliki lapangan yang luas, asri karena terdapat pohon serta luas. Sekedar piknik bersama teman, sahabat, pacar ataupun keluarga juga sangat cocok. 

Bagian perempatan tempat para cosplayer yang berbagai macam jenis mulai dari cosplayer transformer, Naruto, power ranger, hantu Indonesia dan hantu luar negeri. Mereka menetap mulai dari sore hari sampai dengan malam hari di sekitar trotoar untuk menghibur para pengguna jalan, pejalan kaki dan pengunjung Alun-Alun Kota Bandung. Teman-teman juga bisa berfoto serta ngobrol bersama para cosplayer dan dapat memberikan uang tips seikhlasnya untuk apresiasi akan usaha mereka. 

Para cosplayer di Alun-Alun Kota Bandung sangatlah humble jadi sudah sewajarnya banyak pengunjung yang befoto bersama mereka. Bagian tempat menjual makanan berat berupa tenda-tenda yang menjual berbagai macam makanan mulai dari nasi goreng sampai dengan pecel lele yang dimana dapat dbayar dengan menggunakan qris yang sangat memudahkan para pengunjung yang cashless atau kehabisan uang cash saat belanja dan ingin membayar makanan mereka. 

Bagian pasar malam bayak sekali yang menjual makanan ringan seperti bakso mercon, ceker mercon bahkan tutut. Mereka menjual per cup seharga 10 ribu rupiah dan tentunya sangat worth it dengan suasana dan porsi yang diberikan. Serta terdapat berbagai macam wahana ekstrim seperti kora kora dan juga permainan anak kecil seperti tempat pemancingan ikan mainan di kolam kecil. Maka dari itu sangat cocok untuk berbagai macam jenis pengunjung.

Teman teman juga bisa membeli makanan berat serta makanan ringan lalu duduk di kursi di trotoar yang telah disediakan untuk duduk sembari menikmati lalu lintas kendaraan dan para cosplayer yang sedang menghibur di perempatan Alun-Alun Kota Bandung. Namun, setelah selesai duduk teman-teman jangan sampai lupa untuk mmebawa dan tidak meninggalkan sampah. Kita harus tetap menjaga kebersihan baik di tempat wisata, jalan umum dan tempat lainnya sehingga pengunjung lain akan merasakan kenyamanan yang kita rasakan dan tempat wisata akan tetap konsisten bagus untuk menjadi salah satu daya tarik wisata.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline