Lihat ke Halaman Asli

eka indah yuliani

Beasiswa Unggulan Kemendikbud

Bali Saat Covid, Gimana Ya?

Diperbarui: 16 Maret 2022   09:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Hallo, nama saya Eka Indah Yuliani biasa dipanggil Eka, saya adalah mahasiswi STP Trisakti yang beruntung mendapatkan beasiswa unggulan kemendikbud tahun 2019. Dikesempatan kali ini saya ingin mengajak teman-teman sekalian untuk mengetahui tentang "Bali Saat Covid, Gimana Ya?".

Siapa sih yang gasuka jalan-jalan? Pastinya semua suka dong dengan kegiatan yang jaman sekarang biasanya disebut healing. Apalagi karena covid ini yang membatasi kita untuk jalan-jalan dengan bebas seperti 3 tahun yang lalu. Tetapi sekarang kegiatan wisata perlahan sudah mulai bangkit lagi dengan persyaratan yang harus diikuti oleh semua orang salah satunya adalah minimal harus vaksin ke-2.

Salah satu kebanggaan Indonesia yang dikenal di seluruh penjuru dunia yang sudah terkenal sebagai tempat wisata untuk wisatawan lokal maupun manca negara, yaitu Bali. Kalian juga penasaran kan gimana sih keadaan Bali saat covid? Kebetulan saya sekarang sedang berada di Bali tepatnya di Kota Gianyar karena sedang melakukan kegiatan magang untuk semester 6 mulai dari bulan Januari 2022 dan berakhir nanti pada bulan Juli 2022.

Tentunya semua wisatawan yang sudah pernah ke Bali saat sebelum adanya covid tahu bagaimana  serunya dan juga ramainya khususnya di tempat wisata di Bali, tetapi sekarang keadaannya berbanding terbalik. Kuta yang biasanya macet dengan wisatawan sekarang sepia palagi ditambah dengan banyaknya took yang tutup menambah kesan sepi di daerah wisata yang terkenal di Bali ini. Sama halnya dengan Kuta, Keadaan di Ubud pun sama sepinya dan berbanding terbalik dengan saat sebelum covid.

Selain Kuta dan Ubud, begitupula dengan daerah Kintamani yang dingin dan juga menenangkan hati dengan pemandangan gunung batur yang sangat indah. Banyak caf yang sepi yang juga terkena dampak dari covid ini. Keadaan Bali sangatlah berbeda dengan keaadaan sebelum covid melanda. Tentunya banyak yang rindu akan keadaan Bali yang ramai seperti sebelum covid melanda. Yang dahulunya begitu banyak acara serta upacara adat yang diselenggarakan tetapi sekarang dibatasi karena aturan Kesehatan di masa covid ini.

Tapi, kita harus tetap yakin akan keadaan bali yang akan perlahan maju seiring dengan program yang telah dijalankan oleh pemerintah. Semoga kita bisa merasakan Kembali keadaan Bali yang ramai dan menyenangkan seperti sebelum covid ada.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline